Awe Ditantang Kuasai Komoditi Pangan

0
656
MENJELASKAN: Mentan RI Andi Amran Sulaiman (kanan) dan Bupati Lingga Alias Wello memberikan keterangan pers terkait program pertanian di Kabupaten Lingga. F-ISTIMEWA

LINGGA – MENTERI Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman menantang Bupati Lingga Alias Wello untuk menyelesaikan persoalan maraknya penyelundupan bahan pangan ke Indonesia melalui pelabuhan tikus di Kota Batam.

Hal itu diungkapkannya, saat kegiatan dialog dengan Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) di Banda Aceh, Jumat (5/5).

Andi Amran meyakini, semangat Alias Wello dan dukungan potensi yang dimiliki Kabupaten Lingga di bidang pertanian bisa menjawab kekurangan bahan pangan yang terjadi selama ini.

Maraknya penyelundupan bahan pangan, dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab ke Batam melalui pelabuhan tikus di Kota Batam dari Singapura.

Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, Mentan Andi Amran Sulaiaman menegaskan persoalan pangan di Kepri yang selama ini dominannya masuk dari Singapura.

”Kita adalah generasi pembaharu. Hidup cuma sekali, buatlah sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat dan Indonesia,” kata Alias Wello, kemarin.

Atas kepercayaan dari Mentan, Alias Wello mengaku merasa tersanjung atas perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian terhadap daerah memiliki nama ‘Bunda Tanah Melayu’ yang dipimpinnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here