Awe Ingin Kembangkan Industri Kelapa

0
729
BERBINCANG: Bupati Lingga H Alias Wello (kanan) saat berbincang dengan anggota Komisi VI DPR RI, M Idris Laena.f-ISTIMEWA

LINGGA – DALAM upaya mengembangkan Industri Kecil Menengah (IKM) pengolahan kelapa, Bupati Lingga H Alias Wello menilai, pentingnya melibatkan pihak ketiga yang dapat menyerap seluruh hasil kelapa menjadi batang yang bernilai ekonomis.

Hasil industri kelapa nantinya sudah ada perusahaan yang telah memiliki pasar potensial di dalam maupun luar negeri. ”Produksi kelapa yang akan dilakukan di Lingga adalah, mengolah semua bagian dari buah kelapa. Tidak ada yang akan terbuang,” kata Alias Wello usai menemui anggota Komisi VI DPR-RI, H Muh Idris Laena, Rabu (26/10).

Baca Juga :  BPNB Teliti Asal Usul Nama Desa

Kunjungan yang dilakukan ke Komisi VI DPR-RI yang membidangi perindustrian dan perdaganggan ini, dimaksudkan untuk meminta dukungan agar upaya Pemkab Lingga untuk mengembangkan IKM kelapa di Lingga. Awe berharap, dengan dukungan dari Komisi VI DPR-RI Pemkab Lingga mendapatkan bantuan anggaran untuk pengembangan IKM kelapa.

”Pada prinsipnya Komisi VI DPR-RI mendukung langkah Pemkab Lingga, yang akan mengembangkan IKM Kelapa yang diunggkapkan H M Idris Laena. Beliau juga memberikan apresiasi, atas MOU kerja sama Pemkab Lingga dengan Kabupaten Tanjabtim, Provinsi Jambi,” kata Alias Wello.

Baca Juga :  PSI Lingga Ikut Verifikasi Faktual

Awe juga menuturkan, sebagai bentuk dukungan Komisi VI atas langkah Pemkab Lingga mengembangkan IKM kelapa, M Idris Laena untuk IKM berjanji akan melakukan kunjungan ke Lingga bersama Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here