Awe Minta JCH Lingga Saling Menjaga

0
120
BUPATI Lingga H Alias Wello ketika mengunjuni JCH asal Lingga di Asrama Haji Batam sebelum diberangkatkan ke tanah suci. f-istimewa

LINGGA – Bupati Kabupaten Lingga H Alias Wello meminta Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Lingga, selalu menjaga kondisi kesehatan selama berada tanah suci.

Untuk itu, dengan memeriksakan diri kepada petugas bila memgalami keluhan kesehatan merupakan hal yang paling dianjurkan agar para JCH dapat melaksanakan ibadah dengan baik.

”Jika mengalami keluhan kesehatan segera memeriksan kepada petugas. Dengan kondiai kesehatan yang baik, maka dapat menjalankan rangkaian ibadah dengan baik dan pulang ke tanah air membawa haji yang mabrur,” kata Alias Wello saat mengunjungi JCH asal Lingga di Kota Batam, kemarin.

Selain soal kesehatan, pria yang akrab disapa Awe ini juga menekankan agar JCH asal Lingga selalu menjaga kekompakan dalam menjakankan ibadah.

Saling menjaga dan menginggatkan antar jamaah harus dilakukan, untuk memudahkan menjalankan ibadah.

”Atas nama pribadi dan Pemkab Lingga saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji,” sebutnya.

Orang nomor satu di Lingga ini, selanjutnya berbincang bertukar pengalaman dengan para CJH asal Lingga dan berbagi cerita dan pengalaman dilakukan Awe bersama para jamaah.

Sebelumnya, Wakil Bupati Lingga M Nizar lepas 49 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Lingga tahun 2019.

Ketua Panitia Kegiatan Pelepasan JCH, Jaya Atmajaria mengatakan, pada tahun ini, JCH asal Kabupaten Lingga tergabung kedalam dua kloter.

Kloter pertama, yang terdiri dari empat puluh lima (45) orang asal Kabupaten Lingga digabungkan bersama Kabupaten Natuna, Anambas dan juga dari Kota Batam.

Sedangkan sisanya, yakni empat (4) orang tergabung dalam kloter 28.

”Kloter pertama akan diberangkatkan ke tanah suci, pada tanggal 6 Juli 2019 pada pukul 06:00 WIB dan dijadwalkan akan tiba di Madinah pada tanggal 6 Juli pada pukul 10:35 Waktu Arab Saudi. Sedangkan, untuk kloter 28, akan diberangkatkan pada tanggal 1 Agustus 2019 pada pukul 10:10 dan akan tiba pada tanggal 1 Agustus 2019 pada pukul 14:35 Waktu Arab Saudi,” kata Jaya Atmajaria, yang juga menjabat sebagai Kabag Kesmas Sekertariat Daerah Pemkab Lingga.

Dikatakannya, dijadwalkan Jemaah Haji kloter satu Gelombang I akan tiba kembali di Tanah Air atau Debarkasi Batam pada tanggal 18 Agustus 2019 pukul 11:45 WIB.

Jemaah Haji kloter 28 gelombang II, akan tiba di Tanah Air pada tanggal 13 September 2019 pukul 21:20 WIB.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga M Nizar mengatakan, para JCH untuk selalu bersyukur karena diberikan kesempatan oleh Allah untuk memenuhi panggilannya dalam rangka menunaikan rukun Islam tersebut.

Karena ada sebagian orang orang diluar sana yang mampu secara fisik dan keuangan, namun belum mendapatkan hidayah dan kesempatan untuk bisa menunaikan ibadah haji.

Kepada seluruh Jemaah Calon Haji yang diberangkatkan pada tahun ini, untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku selama di Tanah Suci. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here