Awe Terima Pin Emas Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama

0
653
PENGHARGAAN: Ketua Umum KTNA Winarno Tohir menyematkan pin Adhi Emas Adhi Bakti Tani Nelayan Pratama kepada Bupati Lingga H Alias Wello. F-istimewa

LINGGA – Alias Wello menerima lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama dari Ketua Umum Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) pusat, Ir H Winarno Tohir.

Penghargaan diberikan saat pembukaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Nangroe Aceh Darusalam, Jumat (5/5).

Alias Wello bersama empat kepala daerah lainnya di Indonesia, dinilai telah bekerja keras dan berupaya mengembangkan sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan di Indonesia.

”Seperti yang telah dilakukan bapak bupati yang telah berupaya keras menjadikan potensi lahan, sebagai lahan pertanian ditengah kondisi keuangan daerah yang sangat terbatas, sehingga bapak bupati mengeluarkan dana pribadi untuk program percetakan sawah,” kata Sabirin, Plt Kabag Humas dan Kominfo Sekertariat Pemkab Lingga, Jumat (5/5).

Baca Juga :  Nelayan Empat Desa Sepakati Area Tangkap

Sabirin mengungkapkan, upaya yang dilakukan bupati Lingga dengan membuka percetakan sawah di Desa Sungai Besar sekaligus memberikan motivasi dan menaruh fondasi baru untuk masa depan Lingga di sektor pertanian.

”Hal itu juga sekaligus meyakinkan masyarakat, bahwa lahan di Lingga bisa untuk bertanam padi yang merupakan bahan makanan pokok masyarakat,” sebutnya.

Apa yang telah dilakukan dinilai mampu memberikan dampak positif yang cukup luas, baik untuk daerah, provinsi maupun pemerintah pusat. Kerja keras dengan membuka percetakan sawah di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara mendapat perhatian Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman. Kedepan, Pemkab Lingga terus mengembangkan sektor pertanian. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here