Ayo Carilah Solusi Banjir

0
552
PINANG - Banjir di kawasan Batu 9 hingga tergenang komplek prumahan Wakil Wali Kota Syahrul (6) f-suhardi/tanjungpinangpos

Refocusing anggaran utuk saat ini sangat di perlukan apa lagi pemko tpi khususnya dinas pu ygmn drainase bayak bermasalah cari masaalahnya pada waktu hujan lebat turun selalu banjir termasuk di Bintancenter. wass….

+6281364339876

TANGGAPAN:
DAERAH perumahan Patung Kuda, Bintancenter (Bincen) di Jalan DI Panjaitan Km IX Tanjungpinang sudah lama mengalami hal ini. Penyebabnya, karena drainase di lingkungan tersebut kecil.

Ukuran drainase yang ada tidak bisa menampung debit air dari curahan hujan yang mengalir deras. Ini membuat air meluap dari drainase hingga menutupi ruas jalan provinsi dan melimpah ke rumah toko (ruko) dan perumahan warga di sekitar patung kuda.

Ini perlu secepatnya ditangani. Hanya saja, untuk penanganan banjir ini, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang tidak bisa sendiri saja. Perlu campur tangan dari Pemerintah Provinsi Kepri dengan developer terkait.

Apalagi, drainase dan jalan raya itu merupakan wewenang provinsi. Selain itu, sumber banjir juga dari lahan develover yang mengalir deras ke jalan raya.

Selain itu, untuk membenahi dan membangun drainase memerlukan anggaran yang cukup besar. Saya juga sudah bilang dengan pak Suryono, selaku developernya. Katanya drainasenya mesti dibuat menjadi dua jalur.

Sehingga debit air yang besar itu tersebar ke dua drainase hingga bisa menampung air hujan. Saat ini, sebutnya, saluran drainasenya hanya satu jalur.

Selain itu, kedalaman drainase yang ada sudah tidak layak lagi. Drainase tersebut telah berisi tanah yang dibawa oleh air. Tanah tersebut berasal dari lahan yang sudah garap oleh pihak pengembang. Karena pihak pengembang saat membangun rumah tidak membuat drainase. (dri)

H Syahrul
Wakil Wali Kota Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here