Ayo Kembangkan Senggarang

0
909
reflika rencana jembatan rimba jaya kampung bugis

Mbs: Senggarang mati suri karena tidak ada pekembangan sama sekali. Perihatin sekali rasa hati ini mengingat Senggarang adalah pusat Pemerintahan kota Tanjungpinang harusnya indah serta banyak dikunjungi orang. Saya sudah memberi masukan Pada Walikota buatlah program Lebarkan jalan dari lampu merah batu 14 ke Senggarang menjadi dua jalur kerena di jalur itu banyak kantor 2 pemerintah. Pantas ngak ada kantor besar tapi jalannya jalan kampung. Tolonglah Pak Lis pikirkan kalau mau dipilih lagi kembangkan Senggarang, jangan menjdi kota mati..
+6281314992494

TANGGAPAN:
Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang akan mewujudkan pembangunan jembatan yang menghubungkan Rimba Jaya-Pulau Bayan-Kampung Bugis. Jaraknya hampir 1 kilometer. Inis ebagai salah satu upaya mempercepat perkembangan daerah Senggarang.

Baca Juga :  Pajak PJU Ditagih, Lampu Jalannya Padam

Detail Engineering Design (DED) jembatannya sudah dibuat. Kata dia, progresnya pembangunan jembatan Marina-Kampung Bugis dan Madong ke Sungai Nyirih masih lama, tapi Pemprov dan Pemko Tanjungpinang bersama-sama untuk mewujudkan itu. Proyek jembatan ini adalah salah satu bagian yang masuk dalam rencana jalan lingkar di wilayah Pulau Bintan, Tanjungpinang sampai dengan Pulau Dompak.

Ini bagian dari rencana penataan dan pembangunan kawasan terpadu Gurindam 12 di Kota Tanjungpinang mencakup sejumlah wilayah termasuk salah satunya kawasan Teluk Keriting. Pembangunan Gurindam 12 ini menyisir sampai Pantai Rimba Jaya, hingga ke Teluk Keriting, sampai ke Pulau Dompak.

Baca Juga :  Pulihkan Lahan Tambang

Dalam rapat dengan tim percepatan pembangunan yang terdiri dari Asisten II, Kepala PU Kepri, Kepala Disperkim dan beberapa pejabat Pemprov di Gedung Daerah, bahwa Pemprov melalui arahan Gubernur Kepri sudah komitmen mengembangkan pembangunan kawasan secara terpadu. Seperti jalan, dan lainnya juga dikembangkan untuk persiapan pariwisata. (ais)

Arif Fadillah
Sekdaprov Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here