Baca Buku Sambil Nikmati Keindahan Laut Pinang

0
243
Salah satu warga sedang membaca buku di ruang rumah baca pantai milik Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang dengan pemandangan laut, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Untuk meningkatkan minat baca buku, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang telah menyediakan fasilitas tambahan, yaitu Rumah Baca Pantai (RBP). RBP berada di belakang Aula Bulang Linggi Perpusatakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Tepilaut. RBP didesain dengan konsep dinding kaca. Sehingga para pengunjung bisa melihat secara langsung panorama keindahan laut, Pulau Penyengat, rumah panggung yang berada di pesisir laut, serta kapal dari dalam ruang RBP.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Wan Samsi mengatakan, yang paling sering mengunjungi RBP, adalah kalangan mahasiswa/i. Mereka mulai berkunjung ke RBP pada siang hingga sore hari.

”Ada juga pengunjung dari umum. Tapi, tidak begitu ramai seperti adik-adik kita mahasiswa/i,” kata Wan Samsi kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (15/11).

Kebanyakan Mahasiswa/i datang ke RBP mengerjakan tugas kuliahnya. Sambil mengerjakan tugas, mereka gunakan RBP untuk tempat diskusi. Kalau diperhatikan, mereka merasa enjoy saat berada di dalam ruang RBP. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here