Bakal Banyak Sarjana Nganggur

0
784
Kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak. Januari ini sudah banyak proyek Pemprov yang masuk tahap lelang.f-dokuen/tanjungpinang pos

Saya sangat prihatin melihat kota tg pinang kedepan. Perguruan tinggi banyak setelah mereka tamat mereka akan nganggur karena tdk ada lapangan kerja yg disiapkan bangun infrastuktur dan cari investor investor agar jelas pertumbuhan perekonomian tg pinang kedepan. Dna percepat proyek pemerintah
+6281314992494

Pasang Papan Proyek
Percepat lelang proyek, dan jangan lupa pasang papan plang disetiap kegiatan, yg menunjukan; Pekerjaanya? Sumber dananya? Dikerjakan oleh siapa? Yg artinya penjelasan pertanggung jawaban utk diketahui publik tdk ada.
+6281270319696

TANGGAPAN :
Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah membeberkan, Sistem Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) umumnya proyek yang pengerjaan membutuhkan waktu lama atau proyek multiyears.

Baca Juga :  Maksimalkan Hasil Tangkapan Nelayan

Sudah banyak paket yang sudah masuk. Masing-masing dinas PU, Dinas Perhubungan, RSUD, Perkim bahkan Biro Umum. Salah satu proyek yang sudah dimulai proyek penataan Gurindam 12, seperti penataan kawasan Teluk Keriting sudah masuk di daftar lelang proyek fisik yang masuk dalam kategori proyek lelang Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan ruang dan pertanahan (DPUPP).

Memang tidak bisa semua proyek fisik seperti yang diminta Gubernur H Nurdin Basirun harus sudah selesai dilaksanakan di awal tahun 2018 ini. Karena, pengaruhnya masalah anggaran yang sejak dari awal belum masuk keseluruhan. Jadi dikerjakan secara bertahap yang mana harus sesuai dengan prioritas, dan jangka waktu pelaksanaannya.

Baca Juga :  Daerah Kaya, Warganya Miskin

Kita harapkan, memang proyek yang masuk lebih awal ini, proyek yang jangka waktu pelaksaannya lama. Tidak hanya prioritas, kegiatan yang membutuhkan waktu lama, kegiatan rutin yang memang untuk setiap tahun, juga kegiatan strategis yang menjadi atensi gubernur, dan harus disegerakan.

Memang tidak semua bisa masuk pada Januari ini. Kalau masuk januari semua kewalahan APBD kita. Untuk proyek pelabuhan juga sudah mulai dilelang.(ais)

Misbardi
Karo Adm Layanan Pengadaan (ALP) Pemprov Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here