Balap Liar Kembali Marak

0
1220
Balap liar: Jalan Basuki Rahmat yang dijadikan lokasi balap liar oleh remaja, Minggu (2/4) dinihari. f-yoan/tanjungpinang pos

Maraknya balapan liar membuat sebagian besar warga menjadi risau. Bukan tanpa alasan, trek-trekan yang dilakukan anak baru gede (ABG) ini menggunakan beberapa ruas jalan utama.

Titik-titk utama yang digunakan ABG diantaranya sepanjang Jalan Basuki Rahmat.
Pantuan Tanjungpinang Pos, Minggu (2/4) sepanjang area jalan di bawah kepemilikan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau itu dijejali ratusan remaja yang sebagian besar masih berstatus sebagai pelajar SMA.

Di lokasi balap, para remaja tersebut tidak hanya memacu kuda besi dengan kecepatan tinggi. Namun juga dimeriahkan dengan aroma minuman alkohol. Bahkan, beberapa remaja putri juga tampak asyik menikmati suguhan ilegal tersebut meski waktu sudah menunjukkan pukul 03.45 WIB dini hari.

Baca Juga :  136 TKI Dideportasi dari Malaysia

Salah satu pelajar inisial (jr) mengaku wacana balap ini sudah diagendakan bersama sebagai bentuk perayaan menjelang UN dan pasca mengikuti Ujian Nasional.

”Sama kawan-kawan sudah deal, habis UN main balap om,” ujarnya dengan santai.

Sempat terpantau oleh awak media, beberapa kali 2 anggota kepolisian berseragam bebas membubarkan sekelompok pelajar tersebut, namun karena kalah jumlah, pesta balap liar tetap dilangsungkan.

Salah satu warga Jalan Pramuka, Surono (48) mengaku terganggu dengan kegiatan ilegal tersebut. Bahkan dia mengaku sempat menjadi korban pelaku balap liar.

Baca Juga :  Fatkhur Pimpin HIPMI Tanjungpinang

”Kemarin keranjang jualan saya sempat diserempet sama mereka (pembalap, red). Kalau bisa tolonglah segera ditertibkan,” kata dia.

Bahkan Surono tidak segan menagih janji Kapolres Kota Tanjungpinang, Joko dalam rangka menertibkan para pelaku balap liar.

”Bapak polisi pernah janji sama kami untuk menertibkan anak-anak balap, tapi nyatanya masih saja ada yang balap. Suara knalponya juga cukup mengganggu tidur mas,” bebernya memberikan keluhan. (cr33)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here