Bangunan di Seipanas hingga Bengkong Digusur

0
679
Ruas jalan Sungaipanas menuju bengkong yang akan diperlebarf-istimewa

BATAM – Pemerintah Kota Batam, melanjutkan pelebaran jalan di wilayah Sei Panas dan Bengkong, untuk mengurai macet. Semua bangunan dipinggir jalan, yang masuk dalam row jalan, akan dibongkar. Rencana pembongkaran bangunan itu sudah disosialisasikan kepada warga pemilik bangunan. Pembongkaran juga ditegaskan tanpa ganti rugi.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Senin (29/1) di Batam, mengungkapkan jika mereka sudah melakukan sosialisasi kebijakan, untuk membongkar bangunan di dua kelurahan di Bengkong. Dimana, tahun ini ada 10 ruas jalan yang ditata tahun 2018 dan akan ada dampak pelebaran jalan.

Baca Juga :  Staf Ahli Dubes Malaysia Kunjungi BP

”Kita sudah berikan sosialisasi dan pertemuan terhadap yang terdampak. Yang ramai masyarakatnya, Simpang Kuda dan Bengkong Seken,” ungkap Amsakar.

Diakui, pihaknya sudah melakukan pertemuan di Golden Prawn dengan masyarakat, yang akan terkena dampak pelebaran jalan. Kepada masyarakat diingatkan, dampaknya bukan pemindahan rumah atau kios di row jalan. ”Bukan dipindahkan, tapi dibongkar,” tegasnya.

Diakui, pihaknya sudah meminta warga untuk mulai melakukan pembongkaran bangunan di ruas jalan. Pembongkaran sendiri terhadap bangunan dihimbau dilakukan warga tanpa menunggu tim terpadu melakukan pembongkaran. Dengan demikian, di ruas jalan yang akan dilebarkan, diingatkan tidak bisa jualan. Sehingga jalanan di wilayah itu tidak macet dan berdampak pada masyarakat pengguna jalan.

Baca Juga :  Jelang Puasa, Masjid Direvitalisasi

”Kita minta mulai dilakukan pembongkaran. Sehingga jalan tidak seperti sekarang, macet. Di tempat yang dilebarkan, tidak bisa untuk jualan. Tapi ditempat yang resmi. Jadi jangan dibuat lagi. Seharusnya, tidak dilakukan, warga di seputar itu harus,” imbuhnya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here