Banjir, Polres Tutup Jalan Hang Tuah

0
565
PERSONEL Polres Natuna saat berjaga-jaga menutup Jalan Hang Tuah yang terendam banjir akibat hujan lebat, kemarin.F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Polres Natuna mengambil langkah-langkah antisipasi terhadap bahaya banjir yang melanda Ranai dan sekitarnya.

Salah satu langkah antisipasinya adalah, personel Polres Natuna menutup jalan yang sudah tergenang air bagi kendaraan.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, untuk sementara Jalan Hang Tuah ditutup karena sebagian ruasnya sudah tegenang air setinggi kurang lebih 60 sentimeter

Menurutnya, volume air diperkirakan masih dinamis. ”Kami Polres sejak kemarin standbay dan memantau perkembangan banjir. Hari ini jalan Hang Tuah kami tutup untuk sementara,” kata AKBP Nugroho Dwi Karya, Senin (15/1).

Baca Juga :  350 Personel Amankan Lebaran

Ia menjelaskan, penutupan jalan dilakukan sejak pagi hari hingga kondisi banjir surut dan ruas jalan layak dilewati. ”Sampai sekarang jalannya masih kita tutup. Kendaraan kita arahkan ke jalan lain yang lebih aman dilewati,” sambungnya.

Selain tindakan di atas, pihaknya juga menerjunkan personelnya untuk melakukan pemantauan di titik-titik yang dikhawatirkan terjadi banjir.

”Personel juga kita sebar ke seluruh desa, terutama sekali ke wilayah-wilayah yang dikhawatirkan terjadi banjir yang parah. Kondisi ini terus kami pantau,” terangnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati dalam berkegiatan terutama sekali kegiatan luar rumah karena kondisi alam kurang memungkinkan.

Baca Juga :  Alur Laut Rawan Harus Dipasangi Tanda

”Masyarakat diharapakan berhati-hati dan waspada. Jaga rumah masing-masing dan hati-hati berkegiatan di luar rumah,” pungkasnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here