Banyak Kendaraan Melawan Arus

0
517
Razia: Polisi saat menggelar razia di Pamedan, Tanjungpinang beberapa waktu lalu. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

MBS; Pak Polantas Yth, Byk Pengendara Motor Yang Slalu Lawan Arus Di Jalan Tambak. Sering Ada Tabrakan.Tolong Pak Ditindak. Supaya Jalan Aman. Trims
+6285837826423

TANGGAPAN:
Masyarakat Tanjungpinang yang menggunakan kendaraan bermotor roda 2 atau roda 4 mesti membawa dan memasang perlengkapan kendaraan sesuai peruntukannya.

Di antaranya, kaca spion sepeda motor wajib dua, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nopol sesuai cetakan Polri. Melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK. Kemudian gunakan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

Menghidupkan lampu utama baik siang maupun malam hari untuk sepeda motor. Sedangkan untuk kendaraan roda empat menggunakan, safety belt atau sabuk keselamatan dan melengkapi SIM dan STNK.

Patuhi rambu berkendaraan untuk kenyamanan dan keamanan bersama dalam berkendaraan. Termasuk dilarang melintas di jalur yang dilarang.

Untuk kendaraan juga dilarang menggunakan lampu strobo atau isyarat. Sesuai aturan Undang-Undang, bahwa warna biru hanya digunakan untuk mobil aparat penegak hukum. Lampu isyarat warna merah digunakan untuk mobil ambulance dan TNI serta warna kuning untuk kendaraan khusus.

Selain dari kendaraan yang sudah ditentukan, kami dari Polres Tanjungpinang akan melaksanakan tindakan tegas sehingga penggunaan atribut yang tidak semestinya. (rey)

AKP Krisna Ramdhani Yowa
Kasat Lantas Polres Tanjungpinang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here