Baru Naik, Apri-Dalmasri Tambah Insentif Lagi

0
829
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersama Wabup H Dalmasri Syam dan Sekda menyerahkan insentif RT dan RW, di gedung LAM Bintan, Kijang, Senin (16/4) kemarin. f-istimewa

BINTAN – PEMKAB Bintan sebelumnya telah menaikkan nilai insentif RT/RW. Kini, Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam kembali ingin menambah insentif tersebut.

Rencana penambahan insentif ketua RT/RW tersebut dikemukakan Bupati Bintan H Apri Sujadi, di sela silaturahmi dan penyerahan insentif RT/RW, LPM dan BPD triwulan pertama, tahun anggaran 2018, di gedung LAM Bintan, Senin (16/4) kemarin.

”Pemkab akan bahas soal kenaikan insentif RT dan RW ini. Jika sekarang sudah naik menjadi Rp 450 ribu per bulan, akan kita usahakan ditambah lagi menjadi Rp 500 ribu atau Rp 550 ribu. Tentunya, ini dibicarakan dengan DPRD,” kata H Apri Sujadi.

Penambahan insentif RT/RW itu, kata bupati, mesti disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. H Apri Sujadi berharap, penambahan insentif ini bisa direalisasikan pada perubahan APBD 2018 nanti.

Menurut H Apri Sujadi, penambahan insentif RT/RW ini diberikan, karena tuntutan masyarakat makin tinggi terhadap pelayanan, pengaduan kepada Ketua RT dan RW semakin banyak. Insentif ini diberikan Pemkab, agar RT/RW melayani masyarakat lebih maksimal. Kemudian, RT/RW harus memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

”Pelayanan masyarakat jangan pilih kasih, aktifkan pos kamling. Insentif kita tambah, tapi tolong tingkatkan juga kinerjanya,” harapnya.

H Apri Sujadi juga berpesan, agar RT/RW mengantisipasi miras oplosan yang sedang ngetren saat ini. Terus lakukan razia miras, yang dinilai mengancam keamanan. ”Saya sudah bincang-bincang tentang miras oplosan ini dengan pihak kepolisian,” tambahnya.

Selain itu, Apri-Dalmasri juga berpesan agar masyarakat memberikan informasi kepada pemerintah dan aparatur setempat, tentang hal yang mengancam keamanan, jaga kebersihan lingkungan, jalankan program pembangunan, dan jangan terpecah belah akibat tahun politik sekarang.

”Pembangunan jangan pula terhambat, akibat suasana tahun politik ini. Tapi terus dukung pembangunan,” demikian disampaikan H Apri Sujadi.

Forum RT/RW di Kecamatan Bintan Timur, Bintan Pesisir dan Mantang mengucapkan terima kasih atas penambahan insentif ini. Selain itu, RT/RW berharap agar pelayanan di kelurahan, desa, kecamatan dan Disdukcapil lebih cepat dalam menandatangani suatu berkas.

Penyerahan insentif RT/RW, LPM dan BPD dihadiri Wabup H Dalmasri Syam, Ketua DPRD Bintan H Nesar Ahmad, Sekda Adi Prihantara, anggota DPRD Bintan Hasriawadi dan sejumlah OPD. Besaran insentif operasional LPM sebesar Rp 2,65 juta per tiga bulan, serta tunjangan dan operasional BPD sebesar Rp 7,5 juta. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here