Batam Targetkan Nilai UNBK Naik

0
293
SISWA SMKN 2 di Batam saat mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Senin (25 /3). F-ISTIMEWA
Mengawali ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2019, sekolah di Batam menargetkan peningkatan nilai rata-rata lulusannya. Sementara ini, penyelenggaraan UNBK berjalan lancar, terutama di Batam merupakan ketiga kali dilakukan ujian berbasis komputer.

BATAM – Saat ini, di Kepri ada 46 SMK dengan 5.640 siswa, yang menggelar UNBK, Senin (25/3). Salah satunya, SMK Negeri 2 Batam, di Batam Centre. Menurut Kepsek SMKN 2 Batam, Nursyabani, UNBK di sekolah ini diikuti 470 orang siswanya dalam tiga sesi.

”Dalam proses pelaksanaan UNBK di sekolah digelar dalam tiga sesi,” ujarnya .

Komputer yang tersedia sebanyak 160 unit. Komputer itu digunakan di delapan ruang kelas, tempat ujian di sekolah itu.

”Delapan kelas dengan 160 komputer. Tiap lokal ada 20 siswa. Sampai sekarang, berjalan dengan baik dan lancar,” bebernya.

UNBK kali ini pihaknya menargetkan nilai rata-rata siswanya naik, dari tahun lalu sebesar 83,5.

”Tahun lalu nilai rata-rata segitu. Tahun ini, kita targetkan naik menjadi 90, nilai rata-rata siswa,” harapnya.

Untuk mencapai nilai yang terus meningkat, pihaknya memacu semangat siswa. Selain itu, baik guru, siswa, dan pihak terkait, bekerja keras untuk menyukseskan pelaksanaan UNBK.

”Sekolah kami ini, yang masuk kompetitif dan selalu ada di 10 besar nilai rata-rata terbaik,” paparnya.

Salah seorang siswa SMKN 2 Batam, Julia Oda Alisa, siswa jurusan Akutansi ini mengharapkan hasil terbaik. Namun diakui, walau sudah belajar, les dan simulasi, tetap ada rasa gugup.

”Tapi semoga bisa dapat hasil yang baik. Saya sudah berusaha belajar dengan baik guna menghadapi ujian tahun ini,” harap Julia. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here