Bawaslu Sosialisasi Rekrutmen Panwascam ke Pulau

0
171
DUMORANTO komisioner Bawaslu Bintan bersama stafnya menuju Kecamatan Bintan Pesisir untuk menyosialisasikan rekrutmen Panwascam, kemarin. f-istimewa

BINTAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bintan melakukan sosialisasi rekrutmen Panwascam ke pulau-pulau, di wilayah Kecamatan Bintan Pesisir dan Mantang. Upaya ini dilakukan, karena minat warga untuk mendaftar menjadi panitia pengawas kecamatan (Panwascam), masih kurang.

Dumoranto, Komisioner Bawaslu Bintan mengatakan, saat ini pihaknya sudah menunjungi beberapa desa di pulau-pulau kecil yang ada di Bintan. Hal ini karena minat warga memang tidak besar seperti di wilayah daratan Pulau Bintan.

”Ya, selain itu juga kendala SDM dan usia minimal 25 tahun menjadi kendala rekrutmen Panwascam. Mayoritas SDM di pulau tidak lulus SMA. Sebagian besar usia produktif 25 tahun bekerja di luar pulau,” sebutnya, Kamis (21/11).

Meski demikian, lanjutnya, pihaknya terus menyosialisasikan agar minat dan seleksi rekrutmen Panwascam semakin lebih ramai dan baik lagi.

”Kami tadi sudah ke Pulau Mapur, Pulau Air Glubi dan nanti akan terus menyusul pulau-pulau lainnya. Melalui perangkat pemerintahan setempat, kami sudah berkoordinasi agar rekrutmen Panwascam disebarluaskan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, kendala-kendala kerja Panwascam di pulau-pulau, mengenai jarak dan alat transportasi. Untuk itu dengan adanya petugas Panwascam di setiap wilayah, maka pengawasan akan lebih baik. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here