Baznas Bantu 24 Mahasiswa

0
987
KERJA: Ketua Baznas Lingga, Isnin saat bekerja di ruangannya.F-TENGKU IRWANSYAH/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Sebanyak 24 orang mahasiswa dari keluarga kurang mampu akan menerima bantuan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lingga. Bantuan zakat itu berupa dana beasiswa, untuk penyaluran biaya kuliah selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan juga sekolah tinggi.

”24 orang mahasiswa akan mendapatkan beasiswa dari program pendidikan. Tahun ini jumlah uang yang terkumpul sebesar Rp 24 juta dari para wajib pajak,” kata Isnin, Kepala Baznas Lingga, kemarin. Isnin menjelaskan, 24 mahasiswa yang akan mendapatkan bantuan dana pendidikan adalah mahasiswa yang berasal dari perguruan tunggi di Lingga.

Baca Juga :  Syamsiah Bawa Pulang Motor

Dari jumlah tersebut, 23 orang asal Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisip) Bunda Tanah Melayu dan satu orang asal Universitas Terbuka (UT). Masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta.

”24 orang ini berasal dari perguruan tinggi di Kabupaten Lingga. Kalau di provinsi itu wilayah Baznaz Provinsi. Mereka yang dapat itu karena telah mengajukan proposal bantuan,” katanya. Bantuan ini merupakan kerja sama Baznas Lingga dengan dua perguruan tinggi tersebut bertujuan untuk meringankan beban mahasiwa yang kurang mampu.

Baca Juga :  Drama SMRS Meriahkan HUT RI

”Dalam waktu dekat akan akmi salurkan kepada masing-masing perguruan tinggi untuk disalurkan kepada yang berhak menerima,” imbuhnya. Bantuan beasiswa tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat mahasiswa. ”Kita harapkan mereka terus kuliah dan menuai prestasi yang bagus,” harap Isnin. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here