Belian Batam Bikin Kejutan di Laga Pembuka

0
302
ISKANDAR dan panitia open turnamen sepak takraw Jatayu Cup 2 berfoto bersama Raja Ariza, atlet sepak takraw dan undangan lainnya, usai pembukaan, kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

Open Turnamen Sepak Takraw Jatayu Cup 2 Dimulai

TANJUNGPINANG – Open turnamen sepak takraw Jatayu Cup 2 Tanjungpinang resmi dimulai, Selasa (1/10) kemarin. Pertandingan di lapangan Perumahan Jatayu Batu Sembilan, yang diikuti 26 regu se-Kepri ini, dibuka secara resmi oleh Asisten I Setdaprov Kepri Raja Ariza. Regu Belian Batam pun bikin kejutan pada laga pembuka.

Sebelum pertandingan pembuka dilaksanakan, pembukaan open turnamen sepak takraw Jayatu Cup 2 ini ditandai dengan penyerahan piala bergilir, dari juara bertahan 2018 Dewa Ruci kepada Asisten I Raja Ariza. Selanjutnya, piala bergilir tersebut diserahkan kepada ketua panitia penyelenggara Jayatayu Cup 2 (2019), Iskandar Nasution.

Raja Ariza menyampaikan, Pemprov Kepri menyambut baik kejuaraan terbuka sepak takraw se-Kepri ini. Sehingga, kejuaraan ini menjadi motivasi atlet sepak takraw Kepri, untuk meraih prestasi terbaik menuju level nasional. Bahkan ke tingkat internasional.

”Semoga kejuaraan Jataya Cup 2 ini membangkitkan motivasi para atlet. Jaga sportivitas dalam pertandingan ini,” pesan Raja Ariza.

Ketua panitia penyelenggara Iskandar Nasution menyampaikan, open turnamen sepak takraw Jatayu Cup 2 ini diikuti 26 regu. Dari jumlah itu, 1 berasal dari Kota Batam, 1 dari Karimun, 5 dari Kabupaten Bintan, PPLPD Kepri dan sisanya dari tim atau regu Kota Tanjungpinang.

Pertandingan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi. Babak penyisihan terdiri dari 8 pool. Juara dan runner-up akan melaju ke babak 16 besar, sudah memasuki sistem gugur sampai ke putaran final. Dalam kejuaraan ini, panitia mendatangkan wasit berlisensi ASTAF (Asia) Fahresi Angga Gunawan, dari Bintan dan sejumlah wasit berlisensi nasional.

”Kejuaraan ini sampai Minggu, 6 Oktober 2019 nanti. Pertandingan dimulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 22.00,” kata Iskandar, pria yang biasa disapa Bais ini.

Pada laga pembuka Selasa siang kemarin, pertandingan antara regu Belian Batam menghadapi PPLPD Kepri di penyisihan pool B berlangsung sengit. Pada laga ini, Belian Batam membikin kejutan, menang 2-0 atas PPLPD Kepri (21-11, 21-15).

”Turnamen dengan hadiah Rp15 juta ini, kami gelar, untuk mengembangkan atlet takraw dan ajang silaturahmi antarklub se-Kepri,” ujarnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here