Belum Gajian, Rafiq Titipkan Guru ke Ketua PGRI

0
626
PENGAWASAN: Aktifitas guru di Karimun saat melakukan pengawasan kegiatan Try Out Sekolah Dasar (SD) di Karimun bebeapa waktu lalu. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Karimun – BUPATI Karimun Aunur Rafiq menitipkan 99 Guru yang tercatat di bawah Kementerian Agama. Kepada Ketua PGRI Kepri Dadang untuk diperhatikan.

Karena sudah 3 bulan mereka menunggu kejelasan nasib pembayaran gaji dan kesejahteraan mereka. Hal itu terungkap pada musawarah PGRI Karimun.

Selain meminta perhatian nasib guru di bawah kemenag, ia juga menyampaikan kejelasan status guru insentif yang telah mengajar 5 tahun dengan dedikasi yang baik, akan diangkat menjadi Guru Kontrak Daerah.

Pemerintah Kabupaten Karimun tetap memperhatikan kesejahteraan guru untuk tingkat SD sampai SMP sesuai dengan kewenangan pemerintah. PGRI diminta untuk memberikan peningkatan kompetensi pada guru untuk meningkatkan SDM Karimun yang berlandaskan Iman dan Taqwa.

Pemerhati Pendidikan Karimun, Raja Zuriantiaz berharap peran PGRI memberikan pendampingan hukum kepada Guru yang tersandung hukum, karena dilaporkan siswa.

Beberapa guru saat ini, menjadi dilema ketika mengajar siswa. Mereka khawatir memberikan hukuman kepada siswa karena tidak mengerjakan PR, bolos sekolah, kedapatan merokok dan pelanggaran lainnya.

”Guru takut dilaporkan kepada polisi oleh siswa,” jelasnya.

Tidak semua guru mengetahui tentang proses hukum kepada guru terkait pemberian hukuman di sekolah. Guru dapat diproses langsung jika melakukan pelanggaran tindak pidana di luar proses pembelajaran, seperti penggunaan narkoba dan tindak pidana lainnya.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here