Ben-G Peduli Lingkungan Bersihkan Pantai

0
378
Pemuda yang tergabung di Ben-G membersihkan pinggir pantai Trikora III

BINTAN – Menjalin keakraban diantara sesama, anak-anak muda yang tergabung di dalam Benjamin Generation (Ben-G) melaksanakan outing ke Pantai Trikora III, Minggu (26/5) usai mengikuti ibadah di GPdI Bintan Centre (Bincen) pagi.

Koordinator Ben-G, Samuel menuturkan, selain menjalin keakraban antara sesama, pihaknya juga ikut membersihkan pinggir pantai dengan memungut sampah yang berserekan.

Dituturkannya, meski sederhana namun berupaya berdampak bagi sesama termasuk lingkungan.

Pantauan Tanjungpinang Pos, rombongan sudah mempersiapkan kantong plastik hitam saat pergi ke pantai agar ada tempat sampah. Mereka terlihat semangat mengumpulkan sampah yang kebanyakan daun dan kantong plastik.

Samuel mengatakan, melalui kegiatan ini, ia mengajak para pemuda mencintai lingkungan sembari menikmati alam. Usai membersihkan pantai, rombongan yang juga diikuti beberapa orangtua makan bersama.

Setelah itu berenang dan bahkan sebagian kaum bapak menangkap ikan menggunakan jaring. Suasana makin meriah karena banyak kegiatan yang mereka lakukan bersama.

”Sesekali kita perlu refreshing, menyegarkan pikiran setelah rutin melaksanakan aktivitas harian,” ucapnya.

Samuel menuturkan, mereka memilih liburan hari Minggu karena bertepatan dengan liburnya para siswa dan mahasiswa dari proses belajar-mengajar. Begitu juga dengan para orangtua yang sedang libur dari rutinitas kerjanya.

”Sebagian orangtua yang libur bekerja usia ibadah tadi bersama-sama ikut outing,” tuturnya.

Vika salah satu pemuda Ben-G mengaku senang dengan kegiatan ini, selain refreshing juga mengakrabkan antarsesama.

Bahkan diantara mereka yang ikut ada mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar daerah. Kegiatan yang bertepatan libur menjadi pilihan ikut bersama.

”Penuh kekeluargaan karena kita juga didukung para orangtua yang ikut membantu terselenggaranya acara. Mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat bersama,” tuturnya yang juga menikmati rintikan hujan.

Hal senada disampaikan Abet, sebagai anak muda, ia senang dengan kegiatan berlibur. Serta terpenting diajari taat dan menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here