Berapa Harga Air SWRO?

0
956
BELUM OPERASI : Gedung SWRO di Batu Hitam Tanjungpinang yang sudah rampung sejak 4 tahun lalu Namun belum juga dioperasikan. f-andri/tanjungpinang pos

MBS. jangan sampai kekeringan dulu baru air bersih di tanupinag dipikirkan. pdhal, pmerintah sudah mmbangun swro di tanjungpinang. kapan di mulia di operasikan swronya.

bukankah sudh diserahkan ke pmko tanjungpinang. apa sudahnya mngoperasikan itu. pamko harusnya snang masyarajat sudha dibangun pemerinyah pusat. mhon pak, kpn itu dialirkan airnya. Kalau dioperasikan, brpa haganya nanti
+6285278807115

Tanggapan :
Terimakasih sebelumnya. Memang, Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) Batu Hitam Tanjungpinang sudah diserahkan ke Pemko Tanjungpinang. Hal itu karena Pemprov Kepri tidak mau mengoperasikannya.

Baca Juga :  Pejabat Mesti Giat

Dan Pak Wali Kota menerimanya karena untuk kebutuhan masyarakat. Untuk mengoperasikan SWRO, tidak bisa langsung. Harus ada juga aturannya.

Karena itu, kita harus buatkan dulu perwakonya. Melalui perwako inilah nanti dibentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) SWRO dan orangnya sekitar 9 orang.

Adapun UPT ini akan dipimpin kepala UPT seorang Eselon IV. Namun, mereka ini juga harus kita latih. Tidak bisa langsung mengoperasikannya.

Kemudian, setelah SWRO dioperasikan, barulah nanti dihitung berapa biaya produksinya. Dengan diketahuinya biaya produksi, maka akan ketahuan berapa biaya per meter kubik.

Baca Juga :  Gaji Honorer Tak Sampai UMK

Kita belum bisa menetapkan harga saat ini. Kita juga belum bisa menggunakan hasil kajian provinsi sebelumnya Rp 19.500 per kubik. Kita operasikan dulu baru ketahuan nanti biaya produksinya.

Kita sama-sama tahu, SWRO ini menggunakan teknologi tinggi karena mengubah air asin jadi air tawar. Sehingga biaya produksinya tinggi.

Karena belum pernah dioperasikan, maka belum diketahui berapa biayanya. Setelah operasi nanti, barulah ketahuan biaya per meter kubik.

Masyarakat kita harap sabar. Sebab, kita tetap usahakan agar SWRO cepat beroperasi. Kita juga memahami kondisi masyarakat saat ini. (mas)

Baca Juga :  Banyak Proyek Kurang Bermanfaat

Drs Riono MSi
Sekdako Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here