Beredar Kalender Berlogo Palu Arit

0
1431
BEREDAR kalender Calon Legislatif berbahasa Tionghoa dengan logo palu arit yang merupakan lambang terlarang di Indonesia minta diselidiki dan ditarik dari peredarannya oleh masyarakat.f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Masyarakat Tanjungbalai Karimun dihebohkan dengan beredarnya kalender bertuliskan bahasa Tionghoa berlogo palu arit.

Apalagi ada figur Aloysius sebagai anggota DPRD Karimun di situ.

Sebagian warga mempertanyakan bagaimana bisa terbit kalander seperti itu. Meminta segera ditindaklanjuti pihak berwajib.

Seperti diketahui, lambang palu arit juga merupakan lambang yang terlarang di Indonesia.

Sebab, bangsa Indonesia pernah mengalami sejarah kelam dengan adanya pembrontakan yang didalangi oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Kita memang prihatin mengetahui ada kalender tersebut beredar. Ke depan hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi, sebagai wakil rakyat diminta harus jeli melihat segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya. Terpenting harus memahami simbol simbol-simbol yang dilarang, ” kata R Harry dari Lembaga Reclasering Indonesia.

Baca Juga :  5.000 Kapal Wisata Masuk Kepri

Ia menyarankan, yang bersangkutan dapat menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

Selain itu, ke depan hal seperti ini tidak akan terjadi. Aloysius membenarkan kalender tersebut dia pesan.

Namun, ia berkilah tidak mengetahui ada simbol tersebut di salah satu halaman kalender yang terbit pada 1 Juli.

Ia mengaku telah dimintai keterangan di Polres Karimun.

“Saya tidak mengetahui ada logo tersebut dan kejadian seperti ini tidak akan terjadi dikemudian hari. Saya meminta maaf atas adanya simbol tersebut di kalender,” sebutnya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here