Berharap Batam Maju seperti Singapura

0
207
Wali Kota Batam, HM Rudi dan Wawako Batam, Amsakar Achmad menyuapkan kue ke Raja Abdul Gani, zuriat dari Nong Isa saat HUT Batam. F-MARTUA/tanjungpinang pos

Pejabat Pemko Gelar Ziarah di Makam Zuriat

BATAM – Menandai HUT ke-189, Pemerintah Kota Batam menggelar ziarah di makam zuriat Nong Isa, di Nongsa. Sebelum ziarah, digelar doa bersama di Masjid Nong Isa. Saat itu, keluarga Nong Isa, menyampaikan harapan, agar Batam ke depan bisa menjadi nomor dua Singapura.

Harapan itu disampaikan Raja Abdul Gani, Jumat (14/12) dihadapan Wali Kota Batam, HM Rudi dan Wawako Amsakar Achmad. ”Mewakili zuriat, kami mengapresiasi, kita tidak melupakan sejarah. Ke depan, Batam diharapkan berkembang seperti diharapkan, nomor duanya Singapura,” kata Gani.

Diharapkan, semua masyarakat selalu bersatu membangun Batam yang dimulai dari Otorita Batam. ”Kita bersatu dan bersama membangun, untuk menjadikan Batam nomor duanya Singapura. Agar kita diberikan dan diizinkan Batam maju seperti Singapura, tahun 2019 atau 2020,” harapnya.

Sementara Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mewakili Wali Kota Batam, HM Rudi yang juga hadir pada kesempatan itu, mengingatkan agar sejarah tidak dilupakan. ”Tidak ada satu daerah yang tidak memiliki sejarah. Hari lahir Batam sudah ditetapkan melalui Perda. Itu kita ikuti,” himbaunya.

Diminta juga agar semua pihak mendukung kebijakan Wali Kota Batam, untuk pembangunan kedepan. Dia minta dukungan dan doa masyarakat, agar pembangunan lebih baik. Dukungan yang sama diminta juga dari keluarga atau zuriat Nong Isa. Sehingga apa yang dicita-citakan para pendahulu tercapai.

”Dukung kebijakan Pemko Batam. Kalau zuriat, sudah mendukung yang dibuat Pemko, Insya Allah, kebijakan akan lebih mudah ke depan,” imbuhnya.

Sementara HM Rudi usai ziarah, mengatakan jika ziarah ke makam zuriat Nong Isa, penting. ”Hari ini kita hadir di makam zuriat Nong Isa, di Nongsa. Kami memimpin harus mengingat kembali. Kita harus menghargai jerih payah terdahulu. Mudah-mudahan kami yang memimpin, ingat yang sudah dilakukan terdahulu,” ujar Rudi.

Terkait HUT Batam, sejumlah kegiatan sudah disiapkan, selain ziarah ke makam Nong Isa. Seperti paripurna HUT Batam, pesta rakyat dengan menyediakan makan gratis di dataran Engku Putri, Batam Centre. Disiapkan 189 stan makanan gratis di hari jadi Batam.

”Masyarakat bisa menikmati makanan di dalam lingkungan Dataran Engku Putri ini secara gratis,” kata Rudi.

Kabag Tata Pemerintahan Setdako Batam, Rudi Panjaitan menuturkan tiap-tiap stan akan menyediakan 100 porsi makanan. Makanan tersebut disediakan oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari sembilan kecamatan di pulau. Stan, kata Rudi, akan dibuka setelah acara Anugerah Batam Madani selesai sekitar pukul 11.00 WIB.

Rudi mengimbau agar masyarakat dapat menjaga ketertiban dan antre pada saat berada di stan makanan. ”Kami mengharapkan agar masyarakat tidak berdesakan dan dapat menciptakan budaya antre, siapapun bisa menikmati makanan yangdisediakan,” ucapnya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here