Bersihkan Hati, Baru Kerja Kembali

0
536
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Sekda Bintan Adi Prihantara bersilaturahmi dengan pimpinan OPD dan pegawai, pada hari pertama kerja usai libur lebaran, Kamis (21/6) kemarin.f-istimewa/kominfo bintan

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi bangga, tingkat kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Bintan pada hari pertama kerja, lebih dari 97 persen, setelah menjalani liburan cuti bersama lebaran, Kamis (21/6) kemarin. Namun, bupati berpesan agar aparatur pemerintahan terlebih dahulu membersihkan hati, baru bekerja kembali.

Setelah cuti bersama lebaran Idul Fitri, Pemkab Bintan mengawali kerja dengan menggelar halalbihalal di pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu. Selain Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Sekda Adi Prihantara, turut hadir seluruh staf pegawai dan pimpinan OPD. Dalam acara halalbihalal ini, para ASN diberikan tausiah agama oleh ustaz Raja Sofyan.

Baca Juga :  Jalur Masuk Pelabuhan Tanjunguban Terganggu

Sekda Bintan Adi Prihantara dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran ASN di hari pertama kerja cukup baik. Dari absensi OPD yang dilaporkan ke BKPPD, terdata 10 orang ASN cuti, 5 orang tugas belajar, 2059 ASN yang hadir. Sementara, belasan ASN dikabarkan sakit, izin serta tanpa keterangan.

”Alhamdulillah tingkat kehadiran di hari pertama ini sangat baik, 2.059 yang hadir. Walau pun masih ada satu atau dua orang yang belum bisa masuk kerja, dikarenakan sakit dan sebagainya. Namun demikian, terima kasih kepada ASN yang menunjukkan kedisiplinannya,” sebut Adi Prihantara.

Bupati Bintan H Apri Sujadi saat memberikan sambutan menekankan pentingnya dedikasi dan azam (tujuan mulia) seorang ASN dalam melaksanakan tugas. Bupati berpesan agar seluruh ASN mampu meluruskan niat dalam bekerja, sehingga tujuan utama dari target yang ditetapkan bisa tercapai.

Baca Juga :  Hari Kartini, Bupati Hibur Kaum Ibu dan Anak

”Sebulan kita berpuasa. Kini, di bulan Syawal yang mulia. Mari kita bersihkan hati dan luruskan niat, baru kita kerja kembali,” tutur H Apri Sujadi.

Membulatkan azam dalam diri untuk melakukan pengabdian, lanjutnya, perlu juga dikikis sifat buruk iri dengki dan hasut. Sebaliknya, jalin hubungan yang baik dengan partner kerja.

”Insya Allah semua niat baik kita untuk memajukan dan mengembangkan daerah pasti akan terwujud,” jelasnya. ”Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Bintan menyusun sepuluh jari. Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin,” sambungnya.

Baca Juga :  Sebulan, Mini Hidroponik Teluksasah Panen 30 Kg Sayur

Dalam tausiah agama Islam, ustaz Raja Sofyan menyampaikan 4 poin penting dalam halalbihalal. Yaitu, niat membuka diri memberi kemaafan, rajut ukhuwah dengan kebersihan hati, jangan pandang rendah kepada siapa pun, dan jika timbul kesalahan yang dilakukan orang, maka upayakan dengan nasihat. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here