Besok, Diprediksikan Pasar Lama Terendam Banjir Rob

0
721
TERGENANG AIR: Pengujung sedang melalui genangan air di Kawasan Kota Lama.f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sudah dua hari terakhir, air laut pasang atau banjir rob menggenangi lorong-lorong pasar Tanjungpinang. Di prediksi, hari ini, Kamis (4/1) ketinggian genangan air bis alebih tinggi

”Ini sudah dua hari kayak gini, bisa jadi besok lebih tinggi lagi sampai ke jalan lorong,” katanya.

Menurutnya, naiknya air itu dikarenakan bulan besar yang sudah biasa terjadi setiap tahunnya. Aapalagi nanti menjelang Imlek, biasanya air laut naik.

”Kalau air sudah pasang sampai ke jalan-jalan, kebanyakan masyarakat terpaksa melalui karena tak ada pilihan. Mungkin juga mencoba mencari alternatif dengan melalui jalan lain nya,” sebutnya.

Baca Juga :  Disperindag Nilai Harga Daging Masih Wajar

Lorong-lorong pasar yang tergenang yakni pintu masuk ke Pasar Ikan dan lorong masuk pasar dari Pelantar II. ”Itu merupakan daerah yang rendah tapi tidak semua jalan digenangi dengan air laut,” tuturnya.

Acua meyebutkan, apabila air sudah pasang besar dari sekarang nantinya pada saat perayaan Imlek air tidak terlalu besar lagi. ”Pasang juga cuman tidak besar seperti biasanya,” ungkapnya.

Setiap tahunnya, kondisi ini sudah dialami. itu begitu kalau dari awal sudah naik tinggi nanti tidak lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Desember, Toilet Laman Boenda Difungsikan

Ini biasa terjadi di Desember dan awal tahun. ”Kami berharap pemerintah bisa menyelesaikan ini. Kasihan pedagang dan pengunjung. Ini, perlu penangan serius dengan teknis,” paparnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here