Bhabinkamtibmas Ingatkan Stop Pungli di Kelurahan Kemboja

0
837
Bhabinkamtibmas saat berkomunikasi dengan staf dan Lurah Kemboja.f-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Selain menjaga keamanan lingkungan, Bhabinkamtibmas juga berperan mengingatkan Aparatus Sipil Negara (ASN) di wilayah kerjanya untuk tidak melakukan Pengutan liar (Pungli).

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Barat, Bripka Agus Prabowo melakukan kunjungan ke Kelurahan Kemboja. Tujuannya, mengingatkan para pegawai di kantor Kelurahan tidak melakukan Pungli yang dapat membebani masyarakat. Begitu juga dengan korupsi, kolusi dan nepotisme, yang berakibat pada urusan hukum nantinya.

Agus menyebutkan, kunjungan ini bukan kali pertama, pihaknya sering melaksanakan silaturahmi ke kantor Keluraham Kemboja. Tujuannya bertukar informasi terkait persoalan yang dilaporkan masyarakat. ”Mengunjungi kantor lurah Kemboja, selain membahas keamanan dan ketertiban juga mengingatkan jangan sampai ASN terlibat Pungli,” katanya.

Baca Juga :  Maret, Pelabuhan Bongkar Muat Diresmikan

ASN harus mrnjadi pelopor stop pungli dalam bidang apapun. Ia juga meminta masyarakat tak segan melaporkan, jika ada ASN di wilayah Kelurahan Kemboja maupun di wilayah Kota Tanjungpinang melakukan pungli.

Sebagai ujung tombak pembinaan masyarakat sekitar, ia berharap proses birokrasi dapat berjalan tertib. Melalui pertemuan itu, Agus menilai kesempatan bercengkrama bersama membahas keamanan dan ketertiban dalam membangun kelurahan yang bermasyarakat.

”Saat ini keamanan di Kelurahan Kemboja masih kondusif, karena kita tidak mau kendor untuk itu melakukan penjagaan terutama pada malam hari,” ucapnya.

Baca Juga :  Warga Batu 9 Tunggu Air PDAM

Semua kawasan, menjadi prioritas untuk di pantau. Terutama di tempat-tempat sepi pada malam hari. Bila bersama bersinergi maka bisa mewujudkan Kelurahan Kemboja tercipta suasana yang aman kondusif. ”Tiap malam bersama petugasmelakukan patroli keliling, begitu juga daerah yang sepi menjadi titik fokus,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here