Biaya Jadi Kendala Penyaluran Raskin

0
753
BERAS BULOG: Buruh saat membongkar muatan beras Bulog di pelabuhan.F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Penyaluran beras program untuk masyarakat miskin (Raskin) hingga triwulan ketiga, belum didistribusikan kepada masyarakat di Kecamatan Lingga. Sebab, penyaluran terkendala biaya transportasi untuk pengambilan di Gudang Bulog Dabo Singkep. Hal ini dikatakan Camat Lingga Yulius, Senin (4/9). ”Kecamatan Lingga yang terdiri dari 1 kelurahan dan 10 desa. Sedangkan, Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima raskin tersebut, lebih kurang sebanyak 872 KK,” kata Yulius.

Ia menjelaskan, kegiatan transportasi Raskin di Pos Dinas Sosial Lingga. Ia mengungkapkan, pihak kecamatan tidak ingin ambil risiko menalangi biaya transportasi tersebut. ”Kami tidak berani juga mau menanggung biaya transportasi itu, karena lumayan besar juga,” ucap Yulius.

Baca Juga :  Pemkab Canangkan Kampung KB

Yulius mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPPA) Kabupaten Lingga terkait hal tersebut. Namun, sampai sejauh ini solusi pemecahan masalah itu belum didapatkan. ”Jadi, kita tunggu saja nanti. Kebetulan dalam minggu ini ada rapat. Dinsos akan memanggil beberapa camat,” imbuhnya. Kadinsos PPPA Kabupaten Lingga, Nurmadiah belum memberikan konfirmasi terkait hal ini. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here