BIIE Sambut Baik Pengoperasian PLTG Tanjungkruing

0
594
Surya Tjahyadi

SERIKUALALOBAM – PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam selaku pihak pengelola kawasan industri Lobam, menyambut baik rencana pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Tanjungkruing, yang baru-baru ini dikunjungi oleh Kementerian ESDM dan PT PLN.

Surya Tjahyadi, General Manager (GM) PT BIIE mengatakan, selama ini pihaknya masih menggunakan mesin pembangkit tenaga diesel, yang dikelola pihaknya. Dikatakannya, pada tahun 2017 lalu pihaknya pernah menggunakan pasokan listrik PLN. Namun, sering padam dan mendapatkan komplain. Kemudian, BIIE kembali menggunakan mesin pembangkit sendiri.

Baca Juga :  Rehab Lapangan Voli Sebong Lagoi Harus Sesuai RAB

”Kalau PLTG beroperasi, kan ada dua mesin pembangkit listrik yang menyala. Jadi pastinya jaminan pasokan listrik tidak padam, kan lebih pasti,” katanya, Senin (12/3).

Ia menambahkan, jika pengoperasian dua sambungan pembangkit listrik tersebut untuk sektor industri, dipastikan akan menghemat biaya operasional listrik yang selama ini sangat besar dari tenaga diesel.

”Kalau hemat pasti hemat, cuma kan belum tahu berapa persen. Harus kami hitung dulu seperti apa,” jelasnya.

Dikatakannya, dengan masuknya dua investasi di kawasan industri Lobam pada tahun 2018 ini, dipastikan kebutuhan listrik akan bertambah dan pasokan PLN akan dibutuhkan.

Baca Juga :  Dua Menteri Jadi Saksi Pernikahan Putra Ansar Ahmad

”Mudah-mudahan segera beroperasi lah PLTG itu,” tambahnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here