Bimbing Siswa Ikuti Kegiatan Positif

0
707
LATIHAN: Para siswa SMPN 10 Tanjungpinang sedang latihan drumben di lapangan sekolah, Kamis (7/9) kemarin.f-ISTIMEWA

SMPN 10 Tanjungpinang Hidupkan Ekskul Drumben

TANJUNGPINANG – Sempat vakum sekitar 10 tahun lebih, kini ekstrakulikuler (ekskul) drumben SMPN 10 Tanjungpinang kembali ada. Para siswa sudah mulai latihan dibawah pembinaan guru kesenian dan mengundang pengajar dari luar sekolah.

Hal ini dikatakan Kepala SMPN 10, Endang Susilowati kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (10/9). Pihaknya telah memperbaiki beberapa alat-alat drumben yang rusak agar kembali dapat digunakan.

Para anggota ekskul drumben merupakan siswa-siswi yang kini berada di kelas VII (tujuh) dan (VIII) delapan. Jumlahnya kini sekitar 65 orang yang nantinya kembali di seleksi menjadi 50 personil. ”Saya tidak tahu pasti kenapa ekskul drumben vakum dulu, namun sekarang atas kesepakatan bersama guru-guru dan telah memberi tahu kepada orangtua masing-masing maka kembali dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Siswa PAUD Belajar Tiga Bahasa

Terkait alat-alat menurutnya sudah cukup lengkap, meskipun ada juga beberapa yang masih tahap perbaikan. Bahkan seragam untuk tampil juga ada, sehingga sudah bisa mengikuti lomba serta tampil dalam berbagai acara kedepannya.

Rencananya, jika para siswa semangat berlatih dan memiliki kemampuan akan diikutkan dalam beberapa kegiatan yang dilaksanakan tahun ini. Diantaranya pawai peringatan Hut Otonomi Kota Tanjungpinang, Festival Sungai Carang dan beberapa lainnya pada Oktober mendatang. ”Kalau memang siswa mampu kita akan usahakan ikut beberapa lomba yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” tuturnya.

Baca Juga :  Pertimbangan Tunjangan Sertifikasi, Siswa Dipindahkan

Untuk itu, atas kesepakatan bersama anggota ekskul drumben dan pelatih maka latihan dilaksanakan dua kali dalam seminggu. Pertama Kamis dan dilanjutkan Minggu. ”Pukul dua siang tadi (Minggu, red) para peserta ekskul drumben latihan di sekolah. Ada Pak Suarpandi yang dampingi siswa di sekolah,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan ekskul drumben mampu mengasah kemampuan para siswa, selain itu, mengarahkan siswa pada kegiatan yang positif dan berdampak baik bagi siswa dan keluarganya. ”Saya lihat siswa juga antusias ikut latihan, semoga bisa terus berjalan,” paparnya. Terlebih para orangtua juga memberikan dukungan dengan memberikan izin anak-anak latihan di luar jam belajar di sekolah. (DESI LIZA PURBA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here