Bincen akan Punya Taman Revolusi Mental

0
915
BEKERJA: Para pekerja sedang mengerjakan Taman Revolusi Mental di Terminal Sungai Carang, Bintancentre (Bincen). f-ANDRI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang sedang membangun Taman Revolusi Mental sebagai ruang publik yang terletak di Terminal Sungai Carang Bintancentre (Bincen). Anggaran untuk pembangunan taman tersebut bersumber dari APBN dengan nilai sekitar Rp 500 juta.

Dilokasi terlihat, sudah ada para pekerja yang mengerjakan taman terbuka untuk publik itu. Ada yang sedang membuat dena taman menggunakan cat berwarna kuning, memotong triplek menggunakan gergaji serta membongkar paving block yang sebelumnya sudah terpasang di area Terminal Sungai Carang.

Baca Juga :  Warga Cari Donatur Pembangunan Musala

Salah satu pekerja menuturkan, bersama rekannya sedang membangun fasilitas percontohan ruang terbuka publik. Nanti akan ada enam meja bundar dan kursi permanen di kawasan tersebut.

Rencananya disana juga akan ada satu unit papan layar tancap yang dapat digunakan untuk memutar film maupun lainnya.

Hal ini dibenarkan Pelakasana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, Abu Mansyur kepada awak media ini saat dijumpai di kantornya yang berada di Terminal Sungai Carang, kemarin.

”Yang saya tahu untuk Taman Revolusi Mental atau ruang terbuka publik yang akan dibangun di kawasan ini,” paparnya.

Baca Juga :  Cek Kelayakan Kapal di Pelantar

Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah mengakui ada pembangunan taman revolusi mental yang bersumber dari APBN.

Lis mengatakan, dana tersebut atas bantuan dari pemerintah pusat peruntukan membangun sarana dan prasarana atau tempat diskusi, baik masyarakat maupun pelajar di Kota Tanjungpinang.

”Konsep tempat diskusi ini terbuka. Jadi, siapa saja bisa menggunakan dan memanfaatkan sarana dan prasarana tersebut,” tuturnya.

Ia mengaku sengaja menyarankan ruang terbuka publik tersebut di Terminal Sungai Carang. Dengan tujuannya dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar.

Kader PDI Perjuangan Provinsi Kepri ini berharap, semoga saja sarana dan prasarana yang dibangun nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat serta kalangan pelajar di Kota Tanjungpinang. Sehingga di Tanjungpinang makin banyak ruang terbuka publik selain taman untuk bermain.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here