Bintan dan Lingga Berbagi Poin

0
904
BERFOTO: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berfoto bersama dengan tim sepak bola U-15 se-Kepri, di stadion Badang Perkasa, Karimun, Senin (15/5) sore kemarin. F-Alrion/tanjungpinang pos

Gubernur Buka Kejurda Antarpelajar U-15 Kepri

KARIMUN – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) sepak bola U-15 antarpelajar se-Provinsi Kepri, di Stadion Badang Perkasa, Karimun, Senin (15/5) kemarin. Di laga perdana grup A, tim Kabupaten Bintan berbagi poin saat menghadapi Lingga, dengan skor 2-2.

Kejurda U-15 antarpelajar se-Kepri ini diikuti 6 kabupaten/kota. Di grup A, Kota Batam akan menjalani kualifikasi bersama tim Kabupaten Bintan dan Lingga. Sedangkan tuan rumah Karimun berada di grup B bersama Natuna dan Tanjungpinang.

Kadispora Provinsi Kepri Maifrizon menyampaikan, Kejurda U-15 tahun pertama ini, Karimun mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah. Kejuaraan ini untuk menyeleksi pemain muda Kepri.

Total hadiah yang diperebutkan Rp 79 juta, selain piala bergiliri Gubernur Kepri dan medali serta piaga penghargaan. Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, ke depan seluruh cabang olahraga di Kepri akan dibina secara baik, terutama sepak bola.

Karena sepak bola banyak diminati, sampai ke tingkat dunia. Dengan pembinaan, dapat menjadikan generasi muda di Kepri berdaya saing, khususnya di bidang olahraga.

Usai pembukaan, dilanjutkan pertandingan perdana di grup A, antara PS Bintan dengan PS Lingga. Di babak pertama, tim Lingga berhasil unggul 2-0. Memasuki babak kedua, tim asuhan Ketua PSSI Khairul Umama (Iyun) dengan pelatih Aris dan Zulyaden Lubis, berhasil memperkecil ketertinggalan, melalui tendangan Iqbal Arya Esa Putra.
Di depan ketua kontingen Oki Irawan, M Sholeh Hidayat berhasil menyamakan skor 2-2. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here