Bintan Timur Juara Lomba Masak Serba Ikan

0
458
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam mencicipi menu yang disajikan peserta lomba masak menu serba ikan, di Pasar Kawal, kemarin. f-istimewa

KAWAL – Kecamatan Bintan Timur dinobatkan sebagai juara pertama, pada lomba masak menu serba ikan tingkat Kabupaten Bintan, Kamis (25/7). Lomba yang dilaksanakan di Pasar Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang ini dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bintan.

Kecamatan Bintan Timur memperoleh nilai tertinggi dari peserta kecamatan lainnya. Sedangkan juara kedua diraih dari Kecamatan Gunung Kijang. Bintan Utara juara ketiga dan Teluk Bintan sebagai juara harapan.

Dalam lomba bertemakan ragam masakan ikan untuk menyehatkan masyarakat mencegah stunting dan mencerdaskan anak ini, masing-masing peserta menyajikan menu kudapan, menu Balita dan menu keluarga dari bahan ikan tenggiri.

Kepala Dinas Perikanan Bintan Fachrimsyah menyampaikan, lomba masak serba ikan ini agenda tahunan, mulai dari tingkat desa/kelurahan sampai ke nasional. Tahun 2018 lalu, Bintan mewakili Provinsi Kepri ke tingkat nasional. Di tingkat nasional, Bintan meraih juara kedua.

”Semoga lomba masak serba ikan ini, menjadi motivasi dan mencegah stunting atau kronis gizi pada masyarakat,” harap Fachrimsyah.

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam menyampaikan, Kabupaten Bintan memiliki lautan lebih luas dibandingkan daratan. Sehingga, Bintan memiliki potensi perikanan yang sangat besar. Melalui lomba ini, diharapkan memotivasi minat masyarakat untuk terus berkreasi menciptakan menu baru, dan menggali potensi kemampuan para ibu-ibu. Khususnya menciptakan menu dari bahan ikan.

”Kita berharap bisa memberikan yang terbaik pada tahun ini. Ya, bisa juara nasional untuk lomba masak gemar ikan ini,” ujar H Dalmasri Syam. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here