BNI Bantu Masyarakat Tak Mampu Miliki Rumah

0
807
Pimpinan Cabang BNI Tanjungpinang, Armen Nazwar (kiri) menerima berkas akad kredit dari calon pemilik rumah, kemarin.f-raymon/tanjungpinang pos

PT Bank Negara Indonesia (BNI)Tbk cabang Tanjungpinang menggenjot penyaluran kredit untuk rumah subsidi melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

TANJUNGPINANG – Salah satunya wujud dari penyaluran kredit tersebut adalah dengan melakukan akad kredit massal untuk 11 nasabah BNI, Rabu (26/9).

BNI juga melakukan kerja sama dengan beberapa pengembang. Khususnya dalam pembiayaan penyaluran kredit pembiayaan rumah yang menyasar segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Pimpinan Cabang BNI Tanjungpinang, Armen Nazwar mengatakan, tujuan akad massal ini sebagai perwujudan komitmen BNI, untuk lebih serius membantu pembiayaan pemilikan rumah sudsidi terutama bagi masyarakat penghasilan rendah.

Baca Juga :  Sebelum Seleksi, Anggota Polres Siap Latih

”Akses masyarakat penghasilan rendah akan lebih bagus dan developer yang bangun rumah subsidi ini akan semakin terbantu dalam meningkatkan cashflow penjualan,” katanya.

Armen menyebutkan, rumah subsidi ini dapat dinikmati oleh perorangan atau keluarga yang belum pernah memiliki rumah dengan penghasilan pokok di bawah Rp4 juta.

Ketentuan ini juga berlaku untuk calon user yang berprofesi sebagai karyawan maupun wiraswasta. ”Sebagai salah satu Bank BUMN, BNI mendukung penuh langkah pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah akan perumahan,” sebutnya.

Baca Juga :  Pemko Serius Tangani Jalan Berlumpur di Senggarang

Menurutnya, sejauh ini sudah ada 20 developer yang ada di Tanjungpinang dan Bintan menjadi mitra BNI. Sedangkan hari ini (kemarin, red) kita melakukan akad kredit massal di cabang Tanjungpinang ada 11. Selain subisidi, terdapat juga bantuan lain yang diberikan kepada end user yaitu berupa bantuan uang muka dalam bentuk uang, yang diberikan ke penerima subsidi bantuan uang muka sebesar Rp4 juta dan dibayarkan pada saat transaksi langsung ke developer.

”Alurnya setelah memilih rumah di lokasi developer yang telah bermitra dengan BNI, pemohon mempersiapkan dokumen yang diperlukan,” tuturnya.

Baca Juga :  Hamil Duluan, Banyak Minta Dispensasi Nikah

Yudi Sudiana konsumen mengatakan, syarat-syarat yang diajukan oleh pihak Bank BNI cukup mudah dan proses cepat. Rumah yang kita pilih juga langsung siap huni. ”Selama ini kita sebagai karyawan swasta itu susah untuk mendapatkan rumah, ini sudah termasuk murah dengan adanya program ini kita sangat terbantu,” ujarnya.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here