Bonceng Tiga Langsung Ditilang

0
640
APEL RAZIA ZEBRA: Kabag Ops Polres Karimun Kompol Isa Imam Syahroni memasang pita pertanda Operasi Zebra 2017 dimulai saat apel di Mapolres Karimun, Rabu (1/11) pagi.F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – KEPALA Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Karimun Kompol Isa Imam Syahroni, memimpin apel personel Operasi Zebra Seligi 2017 di Mapolres Karimun, Rabu (1/11) pagi. Apel tersebut, pertanda dimulainya Operasi Zebra Seligi 2017 secara serentak.

”Operasi ini berlangsung sampai 14 November, dan rutin dilaksanakan setiap tahun dengan sasaran pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Sasaran akhir dari operasi ini adalah, memberikan kesadaran pengguna sepeda motor untuk lebih sadar akan peraturan lalu lintas,” kata AKP Kenedy, Kasat Lantas Polres Karimun, Rabu (1/11).

Baca Juga :  Harga Ikan Mulai Melonjak

Operasi ini bertujuan, untuk menurunkan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas. Ia mengimbau, sebelum bepergian keluar rumah, bagi pengendara sepeda motor harus membawa SIM, STNK. Selain itu, sepeda motor lengkap dengan kaca spion, nomor polisi dan safety riding.

”Pada operasi ini, akan menindak para pengendara yang melanggar peraturan berkendara. Pelanggaran lalu lintas yang ditilang di antaranya berboncengan tiga orang, melawan arus, tidak pakai helm, tidak pakai sabuk pengaman, menerobos lampu merah,” jelas AKP Kenedy.

Baca Juga :  Enam Sekolah Raih Piala Adiwiyata

Selain itu, pihaknya juga akan menindak pengendara yang memiliki SIM, STNK yang masa berlakunya habis serta tidak menyalakan lampu pada siang hari bagi sepeda motor.

Pelanggar akan dikenai peringatan untuk tidak mengulang perbuatannya.
Ia menegaskan, bagi pengendara yang tidak memiliki SIM harus segera mengurusnya.

Jika tidak membawa STNK, maka akan dibuat perjanjian tidak akan mengulanginya. ”Sepeda motor harus dalam kondisi lengkap atau standar. Selain peringatan, pelanggar juga akan dikenai tilang,” ungkapnya.

Operasi ini melibatkan POM TNI AD, Dinas Perhubungan Karimun. Ia berharap, pelanggaran tahun ini menurun dari sebelumnya. ”Jika demikian, artinya kesadaran masyarakat sudah memahami peraturan lalu lintas,” Tutur Kenedy.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here