Budi: Umrah Bukan Lagi Soal Uang

0
617
FOTO BERSAMA: Budi Suhendrio (temgah) narasumber dari Jakarta berfoto bersama dengan panitia. f-Shendy/Tanjungpinang Pos

Tanjungpinang – Sebanyak 150 peserta dari berbagai kalangan menghadiri ruang seminar percepatan Umrah dan rezeki (SPUR) di Hotel Comfort Tanjungpinang, Minggu (5/3) siang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Arminareka Perdana tersebut berlangsung sejak pukul 13.00 hingga 15.00 WIB dengan Budi Suhendrio dari Jakarta sebagai pembicara.

Kegiatan SPUR bertujuan memberangkatkan umrah orang-orang yang tidak mempunyai uang, namun memilliki niat.

”Maksud kita melaksanakan syiar lewat seminar seperti ini sederhana saja. Kita mau membagi kepada umat muslim bahwa ke baitullah atau umrah bukan lagi soal uang,” tegasnya.

”Kalau penyelenggara lain memberangkatkan yang punya uang, Armina tidak. Bagi kami, yang tidak punya uang juga bisa karena Arminareka menyiapkan solusi-solusi yang memungkinkan bagi yang tidak punya uang, namun punya niat,” ujar Budi dengan wajah senyum.

Arminareka Perdana sebagai perusahaan yang sudah menggenggam izin resmi sejak tahun 1990 silam diakui Budi merupakan perusahaan penyelenggaraan umrah dan haji yang memberangkatkan jamaah umrah dan haji plus terbanyak nomor satu se-Indonesia, bahkan dunia.

”Kita membuktikan bahwa Arminreka Perdana adalah perusahaan yang hingga saat ini sudah memberangkatkan jamaah terbanyak di Indonesia, bahkan dunia,” jelas Budi.

Dalam tiga tahun terakhir, seminar yang digelar Arminareka Perdana telah merambah ke berbagai kabupaten dan kota.

”Kalau disebutin kota mana saja, insyaallah ada seminar kita,” tegasnya.

Jamaah yang mengikuti SPUR, umumnya, akan dibekali solusi terkait keutamaan sedekah hingga dapat melakukan pemberangkatan umrah pada 3 sampai 5 bulan setelah acara, kendati awalnya tidak memiliki uang.

Seluruh peserta dalam seminar akan melalui proses closing sedekah di mana terdapat pelajaran dan contoh dalam bersedekah.

”Apa yang kami lakukan berusaha untuk mengundang orang yang dikenal dan kita niat kan kebaitullah untuk ke seminar. Ketika calon jamaah mendaftar kita dapat rezeki. Konsep usaha duniawi gak banyak, kita lakukan karena Allah,” ujarnya.

Rencananya, Arminareka Perdanaakan melakukan seminar Kota Batam.

Namun, sebelumnya Budi dan segenap pengurusArminareka akanberkunjung ke makam Raja Haji Fisabilillah untuk melakukan ziarah. Khusus lider di Tanjungpinang ada Weli Anita, Hartini dan Agustina. (cr36)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here