Bunda PAUD Kembali Prioritas Pendidikan Anak

0
1143
BUPATI Bintan H Apri Sujadi memberikan motivasi kepada ratusan anak PAUD dan TK, di sela kegiatan gebyar PAUD 2018 Kabupaten Bintan, di lapangan relief Antam Kijang, (7/4) Sabtu lalu.F-ISTIMEWA

Gebyar PAUD 2018 Bintan Meriah

KIJANG – Gebyar 2018 Kabupaten Bintan berlangsung meriah di lapangan relief Antam Kijang, Sabtu (7/4) lalu. Pelbagai atraksi dan lomba diperagakan anak PAUD dan TK. Bunda PAUD Bintan Hj Deby Maryanti Apri kembali mempriotaskan pendidikan anak usia dini Kabupaten Bintan, ke depan.

Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2018 Bintan ini diikuti 1001 anak PAUD, TK dan RA. Pada pentas gebyar ini, 1001 anak-anak PAUD memamerkan keahlian yang mengundang decak kagum para penonton. Mulai dari lenggok senam ceria, membaca buku, parade busana baju daerah, kreativitas busana daur ulang, deville dan parade drumband hingga fashion show.

Baca Juga :  Investor Wajib Rekrut Tenaga Lokal

Bunda Paud Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti mengatakan bahwa dirinya meminta agar seluruh orang tua, pemerintah daerah dan guru-guru PAUD saling bersinergi, demi memajukan pendidikan anak usia dini, di Kabupaten Bintan.

”Pendidikan anak usia dini ini sangat penting, dan perlu diprioritaskan bagi pemerintah dan semua pihak. Termasuk perhatian dari orang tua,” kata Hj Deby Maryanti Apri.

Dalam kegiatan gebyar PAUD 2018 Bintan ini turut diberikan penghargaan kepada Aning Setyowati Kepala RA Alam Asri, penghargaan sebagai pengelola PAUD berdedikasi kepada Fauzani sebagai pengelola Kelompok Belajar Ceria Bintan, serta anugerah pendidik berdedikasi tinggi kepada Winarti dari TK YKPP Tanjunguban.

Baca Juga :  Perekrutan Pegawai Non PNS Bandara Tambelan

Penghargaan parade busana untuk juara 1 dimenangkan Himpaudi Kecamatan Bintan Timur, juara 2 dari TK Antam Kijang, dan juara 3 diraih TK Pembina. Sedangkan, penghargaan drumband untuk juara 1 diraih TK Pembina, juara 2 dari TK Ceria Bintan dan juara 3 diraih TK Antam Kijang.

Gebyar PAUD 2018 juga menampilkan kreativitas 500 peserta dari Himpaudi, 350 peserta dari IGTKI dan 151 peserta dari IGRA.

Bupati Bintan H Apri Sujadi dalam sambutannya mengatakan, anak-anak PAUD merupakan cikal bakal generasi Kabupaten Bintan, untuk 15 atau 20 tahun mendatang. Kemajuan suatu daerah terletak pada generasi muda.

Baca Juga :  Warga Cemaskan Pohon Kering di Pinggir Jalan

”Kepada orang tua dan guru, mari kita pastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak. Jangan ada yang putus sekolah,” ujar H Apri Sujadi. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here