Bupati Ingin Presiden Berkunjung Ke Anambas

0
838
TIBA: Rombongan kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat tiba mengunjungi PT Sacofa. f-indra/tanjungpinang pos

ANAMBAS – PEMERINTAH Kabupaten Kepulauan Anambas berharap kepada Presiden RI Jokowidodo agar dapat mengunjungi Anambas untuk meresmikan Bandar Udara (Bandara) Letung Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, ketika menerima kunjungan dari Panglima TNI dan Gubernur Kepulauan Riau.

Haris juga berharap, kepada Panglima agar dapat menyampaikan kepada presiden secara langsung bahwa Anambas juga bagian dari daerah perbatasan dari negara lain.

Selain untuk meresmikan Bandara Letung, banyak hal yang dapat ditinjau oleh presdiden nanti saat berada di Anambas, salah satu di antaranya yakni mengenai pengembangan pariwisata dan perikanan.

Baca Juga :  Warga Sulit Jual Hasil Kebunnya

”Saya atas nama pemerintah daerah berharap Presiden RI Joko Widodo dapat berkunjung ke Anambas dalam rangka meresmikan Bandara Letung dan lainnya,” harap Haris, Kamis (6/4).

Ia berharap, Panglima dapat menyampaikan maksud dan tujuannya tersebut.

Diketahui, Kabuparten Anambas hampir 97 persen terdiri dari laut dan penghasilan utama masyarakat juga dari hasil laut.

Ia juga bermaksud didalam masa kepemimpinannya akan lebih memprioritaskan tentang pengembangan Pariwisata dan Perikanan.

Dari dasar itulah ia ingin menjaga sebagian kecil hutan yang masih ada di Anambas agar dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

Baca Juga :  Germas Harus Berikan Kontribusi Hidup Sehat

Ia juga menyampaikan, saat ini sudah ada perusahaan yang akan bergerak di bidang perkebunan karet dan sebagian izin telah dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Jika perusahaan ini mendapatkan izin secara keseluruhan maka, ia memprediksi hutan yang tersisa bakal tinggal kenangan saja bagi masyarakat Anambas.

“Hutan Anambas tidak banyak hanya 1,3 persen saja dan Pemda berkeinginan memeliharanya dan memanfaatkan untuk kepentingan pariwisata saja,” jelasnya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here