Bupati Karimun Salurkan Zakat Mal Rp 500 Juta

0
602
BANTUAN: Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan tas untuk anak sekolah pada kegiatan Safari Ramadan di Karimun, baru-baru ini. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyalurkan zakat mal yang dibayarkan masyarakat melalui salah satu lembaga pengumpul zakat di Karimun. Penetapan penerima dilakukan setelah rapat di rumah dinas belum lama ini.

Kata Aunur Rafiq, Hasil rapat disepakati menyalurkan Zakat Mal untuk 1.657 orang. 1000 orang kaum Duafa yang bermukim di Pulau Karimun, 80 orang di Moro orang. Selain kaum duafa juga diberikan kepada fisabillah, anak yatim dan anak sekolah yang kurang mampu.

Ditaksir nilai zakat mal mencapai Rp 500 juta. Penyerahan ini akan dilakukan pada Minggu mendatang (18/6) yang juga disejalankan dengan penyerahan bantuan dari Bea Cukai berupa paket sembako.
Khusus anak siswa akan diberikan setelah lebaran, dikhawatirkan dana yang diberikan tidak digunakan untuk keperluan sekolah.

Baca Juga :  Ada Maling, Masjid Disarankan Pakai CCTV

”Karena pemberian zakat maal untuk siswa yang tidak mampu adalah untuk meringankan beban anak ketika memasuki tahun ajaran baru,” kata Aunur Rafiq mengakhiri. Sementara itu, pengurus masjid di Kabupaten Karimun telah melakukan rapat persiapan penerimaan zakat fitrah dan penetapan penerima zakat fitrah. Yang akan dibagikan 2 hari menjelang Idul Fitri dan 1 malam menjelang Idul fitri.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here