Bupati Minta OPD Cepat Lelang Proyek

0
715

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengingatkan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera melelang proyek agar tidak berdampak pada minimnya serapan anggaran.

Untuk itu, ia memerintahkan kepala OPD untuk berkordinasi dengan bagian pelelangan agar kegiatan segera dilaksanakan pada awal Juni mendatang. Saat memimpin rapat koordinasi bersama kepala OPD, ia menyampaikan, masih banyak kegiatan OPD yang belum dilelang.

”Ini harus segera dilelang kegiatannya. Jika tidak cepat dilakukan akan berdampak pada serapan anggaran serta lambatnya transfer dari pemerintah pusat karena dianggap tidak mampu melaksanakan kegiatan,” tegas Aunur Rafiq, Jumat (12/5).

Baca Juga :  Isdianto dan Agus Diganti!

Jika hal itu terjadi, maka jabatan para kepala OPD akan dievaluasi bisa saja diganti meskipun belum dua tahun menjabat sesuai dengan Undang Undang ASN. Untuk mengganti kepala OPD, akan berkoordinasi dengan Komisi ASN di Jakarta.

Pergantian kepala OPD dilakukan, karena pencapaian kinerja yang tidak mencapai ukuran maksimal. Ia mengingatkan, kepala OPD untuk mengingat kembali perjanjian kinerja yang disebutkan saat dilantik.

”Ada beban kerja yang harus dilaksanakan, saat ini tidak ada waktu untuk bersantai, kecuali bekerja melaksanakan kegiatan dan capaian serapan anggaran pada masing masing OPD minimal telah mencapai 50 persen,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kelabui Petugas, Masuk Lewat Pelantar

Hal itu diwanti-wantinya, karena saat ini telah memasuki pertengahan tahun 2017. Anggota Komisi III Ady Hermawan mendesak OPD, segera melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur. Terutama di pengerjaan jalan, penanganan banjir di pemukiman banjir dan kegiatan lainnya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here