Bupati Optimis Festival Berjalan Lancar

0
734
DESTINASI: Pantai Padang Melang yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Anambas. F-indra/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Bupati Anambas Abdul Haris menyatakan persiapan acara Festival Padang Melang (FPM) 2017 akan rampung.

Sejumlah peralatan yang diperlukan terus digesa untuk persiapan, seperti akses jalan, tenda, mesin genset untuk listrik dan penginapan akan menggunakan rumah warga untuk disewakan.

Haris menjelaskan, sejauh ini masih terus dipersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan dan ia yakin dengan jadwal yang telah ditentukan akan bisa dilaksanakan.

Ia juga mengapresiasi terhadap masyarakat Kecamatan Jemaja pada khususnya, yang dinilai cukup antusias mendukung acara bisa diselenggarakan.

Baca Juga :  Jelang Puasa Beberapa Harga Kebutuhan Naik

”Pada prinsipnya persiapan acara FPM 2017 hampir rampung. Saat ini para panitia bersama masyarakat di sana terus bekerja sama yang baik, agar acara ini bisa terwujud sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” kata Abdul Haris, Selasa (25/4).

Menurutnya, kenapa Pantai Melang ditetapkan sebagai tempat acara tersebut.
Sebab perlu diketahui, Pantai Padang Melang juga sudah diatur di dalam Peraturan Gubernur (Pergub) tentang area potensi wisata Anambas.

Sedangkan, pemda masih mempersiapkan dalam menentukan area potensi wisata lainnya, agar bisa menjadi destinasi unggulan setelah Pantai Padang Melang.

Baca Juga :  Pembangunan Desa Terus Digesa

”Berdasarkan tim survei yang masih melakukan kajian tentang hal itu, ada beberapa area yang bakal ditetapkan melalui Perda (Peraturan Daerah) sebagai area potensi wisata ke depannya, yakni Desa Tiangau, Pulau Arung Hijau, Desa Air Biru di Pulau Kuku, Desa Teluk Siantan yang terdapat makam keramat.

Pemkab terus berupaya melakukan promosi wisata kepada masyarakat luar Anambas, dan ingin menyadarkan masyarakat tentang pentingnya pariwisata bagi suatu daerah.
Pihaknya juga telah mengantisipasi belakangan ini, dengan adanya pemadaman listrik secara bergilir.

Baca Juga :  PAD Naik Terus Tiap Tahun

Untuk menyukseskan FPM tersebut, telah disiagakan mesin genset milik PLN di Letung dengan kapasitas 30.000 Volt bisa menutupi kekurangan daya listrik khusus di acara itu berlangsung. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here