Bupati Tambah RKB Senilai Rp 1,6 Miliar

0
368
BUPATI Bintan H Apri Sujadi didampingi Ketua PKK Hj Deby Maryanti dan Kadisdik Tamsir SSi MSi menyapa majelis guru SMPN 3 Bintan, usai penandatanganan naskah sekolah rujukan, Senin (12/11). F-ISTIMEWA

SMPN 3 Bintan Timur Jadi Sekolah Rujukan

BINTAN – PEMKAB Bintan melalui Dinas Pendidikan menetapkan SMP Negeri 3 di Bintan Timur, menjadi sekolah rujukan di Kabupaten Bintan. Sebagai penunjang fasilitas, Bupati Bintan H Apri Sujadi akan menambah Ruang Kelas Baru (RKB) pada tahun anggaran 2019 mendatang.

Penetapan SMPN 3 Bintan sebagai sekolah rujukan ditandai dengan penandatanganan naskah dukungan penguatan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, Senin (12/11) kemarin. Kegiatan ini disejalankan dengan pengukuhan paguyuban sekolah di halaman SMPN 3 Bintan, Kecamatan Bintan Timur. Pada kesempatan tersebut, bupati dan Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti serta Kadisdik Bintan menyerahkan buku panduan program Bintan berselawat dan magrib mengaji.

Baca Juga :  Polres Bintan Gelar Salat Istiska

Bupati Bintan H Apri Sujadi berpesan, agar majelis guru sekolah dan orangtua murid hendaknya bekerja sama dalam meningkatkan kualitas anak didik (siswa) di sekolah. Pemkab Bintan, lanjut bupati, tidak hanya berkomitmen dalam membangun infrastruktur bidang pendidikan. Namun turun membangun SDM anak Bintan yang berkualitas.

Saat ini, jelas H Apri Sujadi, Pemkab Bintan telah menyelenggarakan program 15 menit mengaji sebelum jam belajar dimulai, mencanangkan Bintan berselawat dan magrib mengaji.

”Kesuksesan program tersebut, sangat memerlukan peran serta kita semua,” jelas H Apri Sujadi, didampingi Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti.

Baca Juga :  Pengusaha Minta Keringanan BPJS

Kemudian, lanjutnya, tahun anggaran 2019 mendatang, Pemkab Bintan tetap mengalokasikan beberapa pembangunan infrastruktur pendidikan, guna menciptakan lingkungan lembaga pendidikan yang nyaman dan lengkap.

”Untuk SMP Negeri 3 sendiri, telah kita alokasikan dana untuk membangun infrastruktur RKB. Baik melalui DAK maupun APBD 2019 Bintan. Anggaran di 2019 nanti, mencapai Rp1,6 miliar,” sebutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir SSi MSi mengungkapkan, status SMPN 3 Bintan sebagai sekolah rujukan, karena telah memenuhi pelbagai indikator kriteria. Khususnya dalam lima program yang dijalankan oleh pihak sekolah. Antara lain sistem penjaminan internal, ekosistem, literasi, proses pembelajaran serta lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Pagi Ini, Pimpinan DPRD Bintan Dilantik

”Kita harapkan sekolah SMPN 3 Bintan ini mampu menjadi pilar. Sehingga sekolah-sekolah lainnya, juga ikut serta menjadi sekolah rujukan,” harap Tamsir.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here