Cakades Bikin Fakta Integritas

0
431
BUPATI Bintan H Apri Sujadi bersilaturahmi dengan masyarakat desa, saat kunjungan kerja ke Desa Kelong dan Air Glubi, Selasa (25/9) kemarin. F-ISTIMEWA

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi kembali menegaskan, Pilkades gelombang kedua di Kabupaten Bintan, dijadwalkan November 2018 nanti. Bagi calon yang ikut pada pemilihan di 13 desa mendatang, akan membikin fakta integritas sebagai kekuatan hukum.

Kebijakan ini disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi di sela kunjungan ke Desa Kelong, Bintan Pesisir, Selasa (25/9) kemarin. Bupati meminta agar sebelum pelaksanaan Pilkades, seluruh Cakades dapat menandatangani fakta integritas untuk menciptakan kondusivitas keamanan di lingkungan masyarakat.

”Kita selalu ingin menjaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat. Agar tidak timbul gesekan-gesekan yang berpotensi memecah rasa persaudaraan kita, di Pilkades serentak nanti, seluruh Cakades dapat menandatangani fakta integritas itu,” tegas H Apri Sujadi.

Baca Juga :  Pemkab Usulkan Tambah Kuota Gas Bersubsidi

Sehingga, lanjutnya, sebelum dan sesudah penyelenggaraan Pilkades, situasi desa tetap aman, damai dan kondusif. Selain itu, seluruh masyarakat juga diminta menjaga kebersamaan. Satu dari banyak cara adalah, bijak dalam bermedia sosial. Karena menurutnya, sangat lah penting memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dalam proses berdemokrasi. Upaya ini bisa diwujudkan, jika seluruh unsur memiliki komitmen yang kuat.

”Kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi yang menjaga keharmonisan hidup bermasyarakat. Jangan ciptakan propaganda dan penyebaran berita hoax, pada saat Pilkades mendatang. Termasuk menghadapi tahun Pileg dan Pilpres 2019 ini,” demikian disampaikan H Apri Sujadi. (yusfreyendi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here