Caleg Belum Pasang APK

0
492
Sejumlah APK terpasang di Jalan SP, Anambas. F-INDRA GUNAWAN/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Waktu kampanye sudah mulai sejak 23 September 2018 silam, namun calon anggota DPRD Anambas masih belum memasang alat praga kampanye (APK) seperti atribut bendera maupun yang lainnya.

Dari pantauan di lapangan, yang telah memasang bendera hanya Partai Golkar yakni di Jalan Selayang Pandang (SP), partai lainnya masih belum terlihat.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anamabas Jupri Budi, caleg ataupun partai lebih seneng door to door di tengah masyarakat.

”Penilaiannya dari pintu ke pintu itu lebih efektif karena akan bertemu dengan masyarakat yang memiliki hak pilih,” ungkap Budi, Selasa (9/10).

Baca Juga :  Elektabilitas Soerya Tertinggi

Budi mengakui apabila pihaknya juga menyiapkan APK, namun saat ini terkendala diakibatkan terdapat sejumlah parpol yang masih belum memberikan softcopy desain untuk dicetak menjadi baliho.

”Kami telah tiga kali menyurati parpol, namun sampai saat ini masih ada beberapa parpol yang masih belum menyampaikan soft copy kepada kami,” sesalnya.

Ia juga mengatakan, mencetak atribut tersebut memang tanggung jawab KPU.

Lebih jauh Budi menjelaskan, APK dapat dipasang di ibu kota kabupaten, kecamatan ataupun desa. Yang dilarang itu seperti di gedung-gedung pemerintahan, rumah sakit, puskesmas, sekolah, tempat ibadah serta jalan protokol seperti Jalan ang Tuah, Imam Bonjol. ”Larangan ini sudah berdasarkan keputusan dari hasil rapat bersama parpol,” tukasnya.

Baca Juga :  Waspadai Masalah Distribusi Logistik Pemilu di Kepri

Sementara itu, Lipius dari Partai PSI menuturkan, salah satu penyebab belum di pasangnya APK adalah masa kampanye yang masih panjang. ”Dengan kondisi cuaca yang seperti ini kita khawatir kalau dipasang APK awal maka akan rusak maka kita lebih memilih untuk memasang di akhir kampanye. (end)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here