Cegah Maling, Polisi Jaga Pasar Kota Lama

0
393
Inilah kawasan Pasar Kota Lama Tanjungpinang pada siang hari. Pengunjungn pasar cukup ramai. Pedagang yang berjualan di rumah toko (Ruko) hanya sampai pukul 17.00 WIB. f-SUHARDI/TANJUNGPINANG POS

Untuk mencegah pencurian di kawasan Pasar Kota Lama, jajaran Polsek Tanjungpinang Kota terus meningkatkan pengamanan patroli malam.

TANJUNGPINANG – Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah mengatakan, peningkatan patroli terutama pada di malam hari untuk meningkatkan keamanan lingkungan pasar, apalagi saat malam hari para pedagang meninggalkan tempat jualan mereka. Sebelumnya, kawasan pasar rawan maling, namun setelah dilakukan patroli, maka kawasan tersebut aman.

”Ada yang menggunakan mobil patroli dan berjalan keliling pasar,” katanya Senin (26/11).

Kapolsek menyebutkan, untuk patroli keliling juga melibatkan Bhabinkamtibmas itu dikarenakan mereka yang sering berhadapan langsung dengan masyarakat. Sehingga saat melakukan patroli Bhabinkamtibmas juga mengetahui titik-titik mana saja yang rawan untuk tindakan kriminalitas.

Baca Juga :  Tanjungunggat Bisa Menjadi Kampung Nelayan

”Penjaga malam di pasar kita ajak keliling ke dalam pasar untuk patroli bersama,” sebutnya.

Lanjutnya, daerah sepi juga menjadi pantauan kita, satu jam sekali lakukan patroli bahkan bisa kurang dari satu jam anggota sudah melakukan patroli. Bhabinkamtibmas bisa langsung melakukan sosalisasi dan menyampaikan langsung kepada masyarakat terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya. ”Peran serta petugas jaga malam sangat membantu kita dalam menjaga keamanan lingkungan,” jelasnya.

Menurutnya, di daerah Pasar pada saat malam hari tergolong sepi, sebagian para pemilik toko dan kios tidak tinggal di tempat jualan, hal itu yang selalu diantisipasi terjadinya tindak kriminal dengan melakukan patroli.

Baca Juga :  Izin Sedang Diurus, Ruko Sudah Berdiri

”Bukan hanya malam hari yang dilakukan patroli, pada jam sibuk pasar anggota juga turun kelapangan untuk menciptakan rasa aman pada masyarakat,” ujarnya. (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here