Citilink Kembali Lirik Rute Tanjungpinang-Jakarta

0
1123
MENDARAT: Pesawat Citlink saat mendarat. f-JPNN

Punya Dua Pesawat Baru Jenis A320 Neo

Maskapai berbiaya murah atau Low Cost Airline (LCC) Citilink Indonesia, anak perusahan Garuda Indonesia menjadi maskapai pertama di Indonesia yang menggunakan pesawat keluaran terbaru Airbus. Pesawatnya, seri A320 Neo sebagai salah satu upaya Citilink untuk melakukan ekspansi bisnis. Dua jenis A320 Neo sudah dioperasikan, tinggal 4 yang sedang ditunggu tiba di Indonesia. 

Tanjungpinang – Hal ini diungkapkan Raja Hendra Jayasubakti, Area Manager Citilink Sumatera-Kalimantan, kemarin.

”Ada yang dioperasikan untuk Jeddah, satu lagi di Indonesia, sambil menunggu empat yang akan datang lagi,” kata Hendra, kemarin.

Menurutnya, Airbus A320 Neo dipilih karena dianggap tepat untuk menjawab tantangan ekspansi Citilink ke wilayah Timur Indonesia.

Baca Juga :  Pameran Produk Multimayaka ada Diskon

Dibandingkan dengan seri pendahulunya. Kemudian, peghematan bahan bakar ini bisa mencapai 15 persen. Suaranya mesinnya juga hasul. Jumlah daya tampung penumpang mencapai 180 penumpang.

Seri terdahulu yakni, Airbus A320 memiliki kapasitas maksimal daya tampung bahan bakar hingga 7.835 gallon atau setara 29.658,7 liter dengan konsumsi rata-rata konsumsi 9.724,72 liter/mile.

”Penghematan bahan bakar ini membuat Airbus A320 Neo memiliki jarak tempuh yang lebih panjang dan daya angkut yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya, membuatnya cocok menerbangi langit di Timur Indonesia yang jaraknya cukup jauh dari kota hub penerbangan utama Citilink,”katanya.

Baca Juga :  Mau Bersubsidi, Beli Perumahan Griya Puspandari

Kata dia, salah satu pesawat itu sudah pernah menerbangai udara Batam, dari Jakarta-Batam dan Batam-Jakarta.

”Pesawatnya keliling tergantung rute operasionalnya,” tegasnya.

Menurutnya, tercatat lebih dari 80 maskapai telah masuk dalam daftar pemesan pesawat Airbus narrow body keluaran terbaru ini.

Citilink Indonesia akan mendatangkan total 10 unit pesawat Airbus A320 Neo hingga tahun 2018.

Citilink saat ini memiliki 39 armada pesawat yang seluruhnya merupakan Airbus A320. Untuk mengakomodir permintaan dan kebutuhan penerbangan, ke depannya Citilink berencana untuk terus menambah armada Airbus A320 Neo yang akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga :  Oppo Luncurkan Smartphone Super Canggih F7

”Bisa saja nanti,bila rute Tanjungpinang-Jakarta dibuka bisa saja mengunakan Airbus A320 Neo tersebut,” tegasnya.

Ia juga membeberkan, Citilink Tanjungpinang-Tiongkok, untuk sementara tidak terbang lagi.

”Tahun ini tetap terbang dari Tanjungpinang-Tiongkok. Karena pesawat itu kontrak, salah satu pengusaha pariwisata,” bebernya.

Ia yakin bila Citilink jadi terbang dari Tanjungpinang-Jakarta, geliat perekonomi di Tanjungpinang akan terus mengeliat.

”Kami lagi minta rute itu di Kementeri Perhubungan,” tegasnya.(Abas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here