CPM Pertanyakan Koramil Halangi Perusahaan

0
1059
DIAWASI: Gudang PT PCM di Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat yang diawasi TNI AD dari Koramil Dabo Singkep. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – PERUSAHAAN pertambangan timah PT Citra Persada Mulia (CPM) mempertanyakan alasan pihak TNI AD dari kesatuan Komando Rayon Militer (Koramil) 04 menghalangi pihak perusahaan melakukan aktivitas pengiriman biji timah hasil penambangan di Pulau Pekajang, Lingga untuk dilebur di perusahaan peleburan PT Karimun Mining di Tanjungbalai Karimun.

”Kami tidak tahu apa alasan koramil. Mereka tidak memperbolehkan kami membawa timah ke Tanjungbalai untuk dilebur. Padahal, izin pelayaran dan pertambangan kami sudah lengkap,” kata Akui, perwakilan perusahaan kepada wartawan, Selasa (28/3).

Baca Juga :  Pembagian Rastra Terhambat Transportasi

Menurutnya, keberadaan sejumlah anggita TNI AD di lokasi gudang penyimpanan timah ini, sebenarnya tidak mengganggu karyawan untuk melakukan aktivitas.

Namun, ada pernyataan yang dikemukakan, bahwa mereka tidak boleh membongkar timah di gudang sebelum persoalannya selesai.

”Kami juga tidak tahu apa yang menjadi masalah utamanya,” sebutnya.

Pantauan koran ini, terlihat sejumlah anggota TNI AD di lokasi gudang PT CPM. Anggota TNI seperti mengawasi aktivitas perusahaan di gudang ini.

Kepada wartawan, salah seorang anggota TNI AD tersebut mengaku, tidak bermaksud menghalang-halanggi atau menghentikan kegiatan perusahaan PT CPM.

Baca Juga :  Lingga Kekurangan Tenaga Kesehatan

”Kita hanya menjalankan perintah, untuk menjaga sumber daya alam milik negara,” katanya.

Saat dikonfirmasi Komandan Koramil Dabo Singkep, Kapten. Inf. E Marpuang, membenarkan bahwa dirinya memerintahkan anggota untuk melakukan penjagaan di PT CPM.

”Hanya berjaga saja,” kata Danramil singkat.(TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here