Curi 1 Poin, 757 Kepri Turun Peringkat

0
746
DIHADANG: Pemain 757 Kepri Jaya FC dihadang pemain PS Pro Duta, saat berlaga di stadion Cendrawasih Jakarta, Minggu (21/5) sore lalu. F-ist/chris

JAKARTA – Laskar Melayu 757 Kepri Jaya FC berhasil mencuri 1 poin di kandang Pro Duta, setelah bermain imbang 1-1 di stadion Cendrawasih Jakarta, Minggu (21/5) lalu. Dengan hasil ini, pasukan Jaino Matos harus turun ke peringkat 6 klasemen sementara Liga 2 Indonesia grup 1 Sumatra.

Sejak babak pertama, pertandingan 757 Kepri Jaya menghadapi tuan rumah Pro Duta berlangsung datar. Dua tim ini lebih banyak memberikan umpan lambung. Bola dekat dari kaki ke kaki, jarang terjadi. Dalam pertandingan umpan jarak jauh ini, pemain 757 Kepri Jaya yang unggul stamina, justru terbawa arus permainan lawan.

Baca Juga :  Jurnalis Pesta Gol, Harkam Kalahkan All Star

Alhasil, pasukan Jaino Matos kebobolan di menit ke-21. Gustaman Noor Fajar penjaga gawang 757 Kepri Jaya tak mampu menghadang gol yang dicetak Asrul Waly, setelah memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok yang dilakukan oleh Muhammad Zhifar.

Memasuki menit ke-30, pertandingan berjalan keras. Kartu kuning diberikan kepada Dewa pemain 757 Kepri Jaya, yang melakukan pelanggaran dengan menendang kaki lawan. Sebaliknya, kartu kuning juga diberikan kepada Aidun Sastra pemain Pro Duta, yang menjaga pergerakan Fandi Ahmad di menit ke-31.

Baca Juga :  Klub: Jangan Tunda Musyawarah PSTS

Memasuki babak kedua, pemain 757 Kepri Jaya FC menekan pertahanan lawan. Ahmad Syaifulloh berhasil mencetak gol penyeimbang, lewat sundulannya di menit ke-48, yang memanfaatkan umpan dari sayap.

15 menit menjelang pertandingan berakhir, Pro Duta lebih banyak menyerang. Yericho pemain belakang 757 Kepri Jaya kembali cedera dan digantikan E Adahi. Hingga pertandingan usai, skor tetap bertahan 1-1.

Dengan hasil ini, 757 Kepri Jaya dan Pro Duta meraih masing-masing 1 poin. Hingga 5 kali pertandingan, 757 Kepri baru mengoleksi 5 poin, dan turun ke peringkat 6. Sebelumnya, Fandi Ahmad dan kawan-kawan berada di peringkat ke-5 klasemen sementara. Sedangkan Pro Duta masih berada di dasar klasemen sementara.

Baca Juga :  Bentan Malaysia FC Tak Berkutik Hadapi PS Bintan

”Hasil 1-1 ini cukup puas. Prinsipnya, kita mampu mencuri angka di kandang lawan. Secara permainan, akan kami tingkatkan. Habis ini, 757 Kepri Jaya akan menjalani laga kandang, setelah libur puasa,” ujar Mardianto, pelatih kiper 757 Kepri Jaya FC. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here