Dabo Singkep Akan Raih Adipura

0
914
RAPAT: Lurah dan pengurus RT-RW di kota Dabo Singkep mengikuti rapat koordinasi dan dikusi panel dalam upaya mendapatkan Adipura tahun 2017. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Selangkah lagi mimpi masyarakat Kota Dabo Singkep untuk mendapatkan piala Adipura kategori kota sedang dan kecil akan terealisasi.

Hal ini berdasarkan penilaian pertama yang dilakukan tim Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) yang terdiri dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kepri, Kota Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, mendapatkan nilai 75,21.

Nilai tertinggi dari kabupaten/kota di Kepri yang juga ikut dalam penialian adipura dan peringat 19 dari 34 daerah yang masuk dalam penialian kategori pertama penilaian Adipura.

Baca Juga :  Pertahankan Adipura, Polres Gelar Goro

”Awalnya 71 kota yang dinilai untuk mendapatkan piala Adipura. Pada penialaian pertama yang dinyatakan lulus dan akan mengikuti penilaian ke 2 ada 34. Lingga salah satunnya yang dinyatakan lolos pada penialian pertama dengan nilai yang memuaskan,” kata Kepala BLH Lingga, Junaidi Adjam, saat rapat koordinasi dan diskusi panel piala Adipura bersama masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gedung Nasional Dabo Singkep, Selasa (14/2).

Dalam rapat yang dihadiri tim P3D yang melakukan penialian pada penilaian tahap pertama ini, dilakukan untuk melakukan evaluasi atas kekurangan yang terdapat pada 41 titik pantau penialaian Adipura.

Baca Juga :  Lestarikan Kesenian Lewat Lokakarya

Dengan evaluasi dan pemaparan langsung yang dilakukan tim P3E diharapkan pada penilaian kedua yang rencana dilakkan mulai 21 Februari hingga Maret diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal.

”Untuk mendapatkan nilai yang maksimal masih banyak yang harus dilakukan, terutama terhadap pengelolaan sampah. Saat ini masih terlihat masyarakat yang membakar sampah, padahal hal ini paling tidak dibenarkan,” kata Junaidi. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here