Dam Lepan Dikelola Jadi Objek Wisata

0
1517
PANORAMA: Warga menikmati panorama Dam Lepan dari rumah pohon yang dibangun di sekitar danau sumber air minum Kampung Lepan, Selasa (21/3). F-jendaras/tanjungpinang pos

SERIKUALALOBAM – Dam air bersih Kampung Lepan, Desa Kuala Sempang yang merupakan bekas galian tambang pasir mulai dikelola menjadi lokasi objek wisata.

Pemandangan danau yang terbentang luas dan biru, serta masih banyaknya pepohonan yang hijau, membuat warga berinisiatif membangun objek wisata tersebut.

Muhammad Hatta, Kepala Desa Kuala Sempang yang diwawancarai mengatakan, pengembangan lokasi tersebut digarap oleh warga sekitar yang melihat adanya potensi wisata.

”Saat ini baru masyarakat setempat yang menggarap. Tetapi ini kami minta warga serius, karena akan ada anggaran dari desa untuk pengembangan potensi tersebut,” katanya, Selasa (21/3).

Baca Juga :  Deby Mengklaim 80 Persen Posyandu yang Aktif

Ia menambahkan, pihaknya akan menata akses jalan menuju lokasi tersebut dengan menata kembali alat penyeberangan dan jalan kampung agar lebih layak lagi.

Sementara itu, Luthfi Pratama, pengunjung yang mendatangi Dam Lepan mengatakan, potensi wisata yang dibangun oleh masyarakat sangat bagus. Bahkan dengan adanya rumah pohon merupakan inovasi terbaru menarik wisatawan untuk datang.

”Meski ini masih skala kecil, namun jika dikelola lebih baik lagi, ini akan menjadi besar. Karena baru kali ini ada rumah pohon di objek wisata Bintan. Tentunya dengan pemandangan danau biru yang kece,” katanya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here