Dana CSR Belum Diterima Kelurahan

0
414
Husain Alhamid
Tahun ini, Pemko menerima dana Rp10 miliar dari Lembaga Pengembang Corporate Social Responsibility Indonesia.

TANJUNGPINANG – Dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan di kelurahan. Ada kelurahan menerima Rp500 juta ada juga menerima Rp1 miliar. Ada 18 kelurahan di Tanjungpinang.

Tapi, hingga kemarin Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur belum merasakan dana bersumber dari CSR Indonesia sebesar Rp500 juta. Alasannya, pihak Kelurahan Pinang Kencana belum menerima aliran dana tersebut.

Hal ini disampaikan Lurah Pinang Kencana, Husain Alhamid kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (27/6).

Baca Juga :  Dua Malam, Omzet MTQ Expo Capai Rp40 Juta

Selain itu, Husain Alhamid mengatakan, ia tidak tahu dana CSR Indonesia diperuntuhkan untuk apa. Pasalnya, dirinya tidak ada menerima petunjuk teknis (juknis) maupun petunjuk lainnya terkait pengelolaan dana CSR Indonesia yang diperuntuhkan untuk apa.

”Yang kami tahu dana kelurahan sebesar Rp300 juta. Inipun belum ada juknis. Kalau dana CSR Indonesia kami tidak tahu,” ucap Husain Alhamid.

Sebelumnya, Pemko Tanjungpinang menerima bantuan dana bersumber dari Lembaga Pengembang CSR Indonesia yangsebesar Rp10 miliar. Dana yang diperuntuhkan untuk 18 kelurahan se-Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Sinar Bahagia Bangun TPS di Pasar Bincen

Hanya dua kelurahan yang menerima bantuan dana sebesar Rp1 miliar, baik itu Kelurahan Dompak dan Kelurahan Batu IX.

16 Kelurahan lagi, masing-masing menerima aliran dana bantuan sebesar Rp500 juta termasuk di Kelurahan Pinang Kencana.

Rincian dari Rp500 juta, Rp300 juta diperuntuhkan untuk kebutuhan lampu penerangan di pemukiman, dan Rp200 juta untuk kebutuhan pembangunan insfratsruktur. Seperti pemasangan batu miring, drainase pembangunan infrastruktur lainnya. Kini, pihak kelurahan menunggu dana tersebut. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here