Danish Juara Umum Renang O2SN Tingkat Kepri

0
236

Batam – Danish Wikra Dhiyaulhaq, siswa kelas 8 SMP Negeri 1 Kota Tanjungpinang berhasil menggondol 6 medali di kejuaraan renang tingkat SMP pada olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Batam, Selasa (12/7).

Putra ke 2 dari Bapak Peltu Raymonbur, anggota Staf Intel Korem 033/WP ini meraih medali berupa 5 emas dan satu perak. Kontan saya ini membuat Peltu Raymonbur selaku orangtuanya bangga karena anaknya yang giat berlatih renang berhasil mengondol banyak medali.

“Danish sudah memiliki hobi berenang sejak dia masih TK,” sebut Peltu Raymonbur.

Karena meraih medali terbanyak, Danish yang kelahiran 5 Desember 2005 ini dinobatkan sebagai juara umum cabang olahraga renang tingkat SMP pada O2SN Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Kota Batam pada tanggal 12 Juli 2019. Lima medali emas yang berhasil diraihnya masing-masing dari gaya bebas 100 meter, gaya dada 100 meter, gaya bebas 50 meter, gaya dada 50 meter, gaya punggung 50 Meter. Selain itu satu medali perak dari katagori gaya kupu-kupu 50 meter.

Karena lolos sebagai juara umum Danish Wikra Dhiyaulhaq berkal mewakili siswa-siswi SMP di Kepri untuk mengikuti O2SN tingkat nasional yang akan diberangkatkan ke Semarang pada 25 Agustus 2019 mendatang.(jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here